Speaker Crescendo Memerlukan Masa Inreyen, Kok Bisa?

Selasa, 26/01/2016 18:31 WIB

mobilinanews (Jakarta) – istilah inreyen (Belanda : Inridjen) yang memiliki makna masa uji coba, umumnya istilah ini  digunakan dalam dunia otomotif, ternyata bukanlah semata terkait dengan kendaraan namun juga digunakan dalam industry car audio system. Hal ini diutarakan oleh Paulus Kristianto, produsen speaker Crescendo.

“Speaker Crescendo memiliki masa inreyen. Instalasi speaker pengganti khususnya yang menggunakan Crescendo kami selalu menekankan speaker akan memiliki rentang masa uji produk yang akan menyesuaikan kontur ruangan kabin dengan teknologi yang diterapkan pada Crescendo,” ujar Paulus kepada mobilinanews.

Adalah salah kaprah jika pembeli speaker yang telah melakukan pemasangan langsung merasa puas dengan hasil suara yang dihasilkan sesaat setelah produk terpasang. Hal ini dikarenakan beberapa part dan teknologi yang diterapkan seperti membran, magnet, audio distributor dan tone membutuhkan “warming up” layaknya mesin pada mobil.

“Banyak orang yang berasumsi Crescendo kualitas suaranya tidak bagus saat pertama dipasang, hal ini adalah keliru. Crescendo memerlukan masa inreyen hingga 200 jam agar performa suara yang dihasilkan memuaskan. Setelah melewati rentang waktu tersebut akustik suara mulai dari treble hingga bass telah optimal dan beradaptasi dengan dimensi ruangan mobil, kualitas akustik akan terus terjaga,” papar pria yang telah mengekspor produknya hingga ke Rusia.

Hal inilah yang dinilai Paulus perlu dilakukan edukasi produk khususnya bagi workshop dan retailer Crescendo di Indonesia. Tidak bisa disalahkan jika orang awam menilai kualitas produk secara real time, namun bisa dijamin olehnya, speaker yang memberikan suara yang dinilai “good at the first time” kualitas suaranya lambat laun akan menurun.

Beda halnya dengan Crescendo, selain memberikan garansi produk selama 1 tahun ini, pengeras suara ini mengedepankan kualitas yang permanen dengan janji menghasilkan suara yang mendekati suara aslinya. Jadi jangan mudah tergiur memilih produk speaker hanya melihat harga dan akustik yang terdengar disaat pertama.

Ingin mengganti speaker mobil standar dengan versi after market yang berkualitas, Crescendo bisa dijadikan rujukan loh!

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!