Oneprix 2023 : Decksa Almer dan Aditya Fauzi, Akamsi Yang Kompak Sabet Juara 1 di Bukit Peusar Tasikmalaya

Minggu, 09/07/2023 01:08 WIB

mobilinanews (Tasikmalaya) - Dua kelas bergengsi yakni OP2 Novice dan OP1 Expert race 1 seri 3 Kejurnas Balap Motor Oneprix 2023 di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya dimenangkan oleh Decksa Almer dan Aditya Fauzi melalui drama yang menegangkan.

Saat ini, Decksa Almer merupakan skuad ART Kalimantan, sedangkan Aditya Fauzi menjadi pembalap andalan ASR VMK Racetech Sulawesi Tenggara. 

Kelihatannya jauh di Kalimantan dan Sulawesi. Namun Decksa dan Aditya adalah Akamsi (Anak Kampung Sini) pada balapan di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya dengan panjang 1,2 km, trek cenderung sempit serta tikungan rolling speed naik dan turun itu.

Iya, Decksa merupakan putra mantan pembalap motor Wawan Hermawan ini tinggal di Ciamis. Namun Ciamis bersama dengan Tasikmalaya dan Banjar masuk wilayah Priangan Timur. 

Jarak Ciamis ke sirkuit Bukit Peusar hanya selemparan batu. Dari kecil, Decksa sudah diajak sang ayah latihan di Bukit Peusar. Dan Wawan memang pemilik WH19 Racing School yang base campnya di Bukit Peusar. 

Maka jangan heran jika Decksa yang absen seri 2 Oneprix di Sabaru Palangkaraya karena bentrok dengan Thailand Talent Cup (Decksa juara di Thailand), kemudian laga di seri 3 Oneprix sebagai home race dan juara.

"Alhamdulillah, Decksa bisa memberikan yang terbaik untuk dirinya sendiri, tim Astra Motor Kalimantan dan kita semua pada umumnya selaku penikmat," ungkap Wawan Hermawan kepada mobilinanews. 

Dengan kemenangan Decksa, lanjut Wawan, balapan jadi lebih seru dan tidak monoton. Dari 3 minggu sebelum Oneprix 2023 seri 3, tim sudah melakukan set up di Tasik. Data yang diperoleh diolah lagi dan kemarin latihan Rabu-Kamis, kita sudah mempunyai hasil lebih bagus lagi lap time nya.

"Jadi Decksa bisa lebih maksimal menjalankan race 1 tadi. Mudah-mudahan di race 2 hari Minggu, Decksa bisa kembali mempertahankan hasilnya. Untuk strategi race 2, kita gas aja mas hehehhehehe....," girang Wawan.

Kemenangan Decksa sekaligus podium pertama Honda di kelas OP2 Novice pada Oneprix 2023.

Akan halnya Aditya Fauzi, memang asli Tasikmalaya. "Saya lahir di Tasikmalaya, namun kemudian orang tua pindah ke Bandung. Tapi sejak kecil sudah sering latihan di Bukit Peusar," ungkap Adit.

Kemenangan di race 1 ini membuat Adit sangat happy. Karena memang sangat dinantikan. "Akhirnya bisa P1 di Bukit Peusar. Lebih menggembirakan, karena saya juga P1 di Superpole mendapat 12 poin," lanjutnya.

Untuk race 2 hari Minggu?

"Semoga, ada rezekinya ya, om. Seperti pada race 1," senyum Adit. Yang menguntungkan, pada race 2 nanti, Adit juga akan start di urutan pertama.

Akankah Adit kembali menunjukkan penampilan yang tangguh, determenasi tinggi serta tidak bisa dilewati pembalap lain karena sangat disiplin menjaga racing line.

Ah, ternyata juaranya Akamsi nih. (budsan)      

TERKINI
Konsisten Implementasi Inisiatif Keberlanjutan, FIFGroup Raih The Best CSR in Finance Sector 2024 Mengapa Merokok saat Berkendara adalah Tindakan Berbahaya, Simak Bahaya dan Sanksi Hukumnya Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo