Tips Cari Mobil yang Sesuai Untuk Anak yang Baru Masuk Kuliah, Auto2000 Berikan Panduannya

Selasa, 11/07/2023 01:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Sebentar lagi akan masuk tahun ajaran baru kuliah. Untuk anak yang telah berusia 17 tahun lebih, mereka sudah bisa mengemudikan mobil sendiri untuk mobilitasnya.

Khususnya jika ternyata lokasi kuliah jauh dari rumah, bahkan di luar kota. Nantinya mobil dipakai untuk mobilitas selama study.

Auto2000 memberikan  tips membeli mobil baru untuk anak bermobilitas agar tetap sesuai dengan budget dan efektif sesuai kebutuhan, sebagai berikut :

1. Perhitungkan Plafon Budget

Langkah pertama ini sangat krusial dan menentukan tahapan berikutnya. Tentukan berapa harga beli yang logis dan sesuai budget keuangan. Jangan paksakan membeli mobil lebih ke arah lifestyle dan  lebih mahal dari rencana supaya tidak memberatkan di kemudian hari lantaran masih ada biaya kuliah. Di sini dituntut kearifan untuk memberikan pemahaman kepada anak supaya tidak menuntut di luar kemampuan.

 2. Diskusikan dengan Anak

Sebelum membelikan mobil untuk anak yang baru masuk kuliah, pastikan mereka telah memiliki SIM A sebagai syarat utama. Selanjutnya, tentukan tipe mobil yang sesuai keinginan anak namun tetap dalam koridor keuangan keluarga. Tampilan luar jelas menjadi salah satu agenda pembicaraan awal. Buah hati pasti ingin mobil yang punya tampang kekinian dan stand-out.

Bicara kebutuhan, biasanya generasi milenial dan Gen Z ingin mobil ringkas dan simpel ala model hatchback yang memiliki style yang memikat hati, efektif untuk mobilitas harian, performa mesin prima, ditambah hemat bensin yang membuat  happy.

Banyak pilihan mobil hatchback Toyota yang pas dipakai oleh remaja mulai dari All New Agya mulai Rp 159,7 juta, All New Agya GR Sport mulai dari Rp 237,5 juta, Toyota New Yaris dengan harga mulai dari Rp 297,35 juta hingga Rp 342,2 juta. Dan yang terbaru ada All New Yaris Cross, mulai Rp Rp 351 juta.

Jangan lupa juga tonton Youtube Auto2000ID pada program Tanya Auto, untuk mengetahui informasi mobil-mobil  Toyota di Auto2000. Klik link berikut ini Auto2000IDchannel" target="_blank">https://youtube.com/@Auto2000IDchannel dan tonton informasi menariknya.

 3. Pilih Metode Transaksi Pembelian

Pilihan pertama adalah dengan membeli secara tunai. Selanjutnya adalah secara kredit. AutoFamily harus hati-hati karena menyangkut pengeluaran keuangan selama sekian tahun ke depan.

Tersedia fitur Simulasi Kredit di Auto2000 Digiroom untuk menghitung down payment (DP) dan cicilan perbulan. DP besar akan membuat cicilan perbulan kian ringan, sedangkan DP kecil akan menaikkan nilai cicilan. Jangka waktu cicilan (tenor) juga akan berpengaruh kepada besaran angsuran.

Metode lainnya adalah tukar tambah atau trade-in. AutoFamily dapat menjual mobil lama dengan merek apapun dan tahun berapapun untuk ditukar tambah dengan Toyota Baru. Semua proses berlangsung dengan mudah, aman, dan nyaman, one stop servis di   Auto2000.

Pembelian di Auto2000

Melakukan pembelian di Auto2000, dapatkan banyak program yang bisa dinikmati AutoFamily dan keluarga, mulai dari pembelian sampai program aftersales service.

Selain itu, yang tak kalah penting, membeli mobil baru di Auto2000, AutoFamily dapat memanfaatkan layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) 24 jam yang diberikan gratis selama 5 tahun.

Mulai dari battery jumper, membantu mengganti ban mobil yang kempis, serta memberikan bensin atau solar gratis sebanyak 2 liter bagi yang kehabisan BBM. Anti repot, tim ERA juga menyediakan jasa mobil gendong atau towing.

“Urusan Toyota lebih mudah, AutoFamily bisa berkunjung ke cabang Auto2000 bersama anak tercinta untuk membeli mobil baru idamannya. Dapatkan program cicilan yang sesuai dengan kondisi keuangan dan dapatkan pula gratis jasa dan  part berkat program T-CARE. Lebih mudahnya cek dan klik langsung di Auto2000 Digiroom auto2000.co.id,”  kata Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000. (bs)

 

 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!