Bamsoet Angkat Eddy Saputra Sebagai Deputy WKU Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat, Ada Apa Dengan Sadikin Aksa?

Selasa, 11/07/2023 02:48 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Haji Eddy Saputra yang selama ini duduk sebagai Direktur Off Road Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat/" style="text-decoration:none;color:red;">IMI Pusat, naik jabatan.

Eddy Saputra diangkat sebagai Deputy Waketum (WKU) Olahraga Sepeda Motor, berdasarkam Surat Keputusan pengangkatan yang ditanda tangani langsung Ketum Bamsoet dan Sekjen Ahmad Sahroni tanggal 10 Juli 2023

Dalam surat tersebut, juga sekaligus memberhentikan M Fadhil sebagai Deputy Waketum Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat/" style="text-decoration:none;color:red;">IMI Pusat, periode 2020-2024. Hingga posisinya digantikan Eddy Saputra, memang kiprah M Fadhil di ajang olahraga sepeda motor kurang begitu terdengar.

Kabar itu dibenarkan Eddy Saputra. "Terimakasih, mohon supportnya,” kata H. Eddy Saputra yang juga bos Ohlins Indonesia itu.

Keputusan ini bukan tanpa alasan. Kabarnya, salah satunya karena kurang aktifnya Sadikin Aksa sebagai Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor.

“Fokus pada tugas utama yang mendesak mengevaluasi segala sesuatu yang terkait roda dua, apa yang baik dan apa pula yang harus diperbaiki,” lugas pria yang memang punya dedikasi tinggi terhadap olahraga balap motor tanah air.

Secara struktural di IMI Pusat/" style="text-decoration:none;color:red;">IMI Pusat, posisi yang baru diemban Eddy Saputra levelnya di atas Direktur On Road dan Direktur Offroad. Urusan balap motor nasional akan ditangani Eddy Saputra yang memang senior di dunia balap, jika Waketum sibuk. Saat ini Waketum Olahraga Sepeda Motor dijabat Sadikin Aksa.

Pria ramah ini pernah punya tim level nasional hingga internasional. Bahkan karena kecintaannya pada balap motor, ia menjadi  inisiator terselenggaranya Kejurnas Motorsport 2023 (Mandalika Racing Series), yang relatif lama vakum. Saat ini, ia juga menjadi juri FIM (Asia Road Racing Championship).

Sebelumnya, Eddy Saputra bahkan pernah ditunjuk menjadi PLT Waketum Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat/" style="text-decoration:none;color:red;">IMI Pusat, saat Sadikin Aksa lagi sering ke luar negeri untuk sebuah urusan.

Eddy Saputra juga dipercaya sebagai Tehnikal Delegate cabor bermotor PON XX Papua, ketika Jeffrey JP yang pegang posisi itu sebelumnya mengundurkan diri karena kesibukan kerja.

Atas kerja satset satset dan sukses menggulir cabor balap motor dan motocross tersebut, Eddy Saputra kembali dipercaya sebagai Tehnikal Delegate IMI Pusat/" style="text-decoration:none;color:red;">IMI Pusat untuk PON XXI di Sumatra Utara dan Aceh tahun 2024.

Overall, Eddy Saputra diterima secara luas karena memang track-recordnya tidak pernah punya masalah. Aspiratif dan berupaya merangkul semua stake holder. Komunikasinya juga gampang dan informatif.

“Langkah awal, saya akan membenahi berbagai hal yang menjadi permasalahan, baik di dunia balap roda dua. Intinya, harus lebih baik dan melibatkan pihak terkait agar balap di Indonesia semakin berkualitas," pungkas Eddy Saputra. (budsan)

 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!