Mercedes-Benz Siap Hadirkan Model SUV Entry-Level The New EQA, Ini Penjelasannya

Senin, 17/07/2023 17:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Mercedes Benz Distribution Indonesia terus berkomitmen untuk memberikan produk terbaiknya untuk pasar Indonesia. Berkaitan dengan itu, secara resmi mereka membuka acara tahunan STAR DRIVE 2023 sekaligus meluncurkan 4 model kendaraan terbaru.

Salah satunya adalah model entry-level SUV dari lini kendaraan full-electric Mercedes-EQ yaitu The new EQA yang memiliki tampilan futuristrik, mewah dan elegan.

"Elektrifikasi memang menjadi bagian dari strategi Mercedes-Benz secara global. Kami menghadirkan the entry-level full electric SUV dengan The new EQA," jelas Deputy Director Sales Operation & Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Hari Arifianto, di Main Atrium Senayan City, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Model ini memiliki kelebihan karena menawarkan sensasi berkendara yang baru. Ia didukung semua fitur yang tersedia pada Mercedes-Benz GLA, juga tersedia pada The new EQA yang menggunakan electric drive yang sangat efisien.

Seri ini juga menjadi kendaraan dari lini Mercedes-EQ pertama dengan pengembangan aerodinamis secara digital yang menghasilkan nilai cd 0,28.

Mobil ini ditenagai baterai lithium-ion double decker dengan konten energi 66,5 kWh, yang dapat diisi dari 10 persen ke 80 persen dalam waktu 32 menit menggunakan DC fast-charging 100kW.

Dengan baterai itu The new EQA mampu menempuh jarak hingga 486km. Tersedia juga fungsi Active Steering Assist yang menawarkan kenyamanan tambahan melalui sensasi berkendara semi-autonomous dari model ini.

The new EQA hadir dalam varian Electric Art dengan aksen warna rose gold pada ventilasi udara dan jok yang dilapisi kulit two-tone ARTICO man-made leather. Kendaraan ini dirancang terutama untuk memenuhi kebutuhan mobilitas listrik dari para kaum urban di Indonesia.

Mercedes-Benz juga menawarkan ketenangan bagi para pemilik The new EQA, dengan garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000km, StarService yang terdiri atas 5 tahun garansi perawatan berkala, serta 3 tahun garansi pabrik tanpa batasan kilometer. Selain itu, ada pula garansi 2 tahun StarTire serta layanan darurat 24 jam.

The new EQA tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Digital White, Rose Gold, Cosmos Black dengan rekomendasi harga off-the-road sebesar Rp1.54 miliar. (erwin)

TERKINI
Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan Digelar, Libatkan Kategori SMK! Intip Hasil Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Jadi Inspirasi Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo