AstraPay Sanur Village Festival 2023 Sepekan Siap Dukung Kemajuan UMKM di Sanur, Bali

Kamis, 20/07/2023 10:15 WIB

mobilinanews (Bali) - Pembukaan AstraPay Sanur Village Festival 2023, Rabu (19/7) yang dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati berlangsung meriah.

Ajang ini dibuka dengan dengan tarian Bali sebagai bagian dari menggelora budaya Bali di pesisir timur Kota Denpasar, di kawasan Sanur, Provinsi Bali. Festival itu akan berlangsung sepekan.

I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan AstraPay Sanur Village Festival 2023 menjadi salah satu penggerak ekonomi masyarakat Sanur dengan menggali potensi-potensi yang bisa menghidupakn ekonomi masyarakat.

“Sangat menyenangkan melihat kembali hadirnya Sanur Village Festival di tahun 2023 setelah kesuksesannya di tahun sebelumnya, yang telah memberikan manfaat besar bagi masyarakat lokal dan mendorong pertumbuhan pariwisata Bali dan ekonomi kreatif,” ujar I Gusti Ayu Bintang Darmawati di Denpasar,

Baginya ajang kreatif seperti ini akan bermenafaatkan bagi usaha kecil menengah yang banyak menggerakan ekonomi masyarakat. Apalagi melibatkan banyak perempuan di sana sebagai salah satu bagian penggerak utama ekonomi kecil.

“Pariwisata tak bisa dipisahkan dari peran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal, dan tentunya perempuan memiliki peran penting di dalamnya. Dari 64 juta UMKM yang ada, 60% di antaranya dikelola oleh perempuan. Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan AstraPay Sanur Village Festival," ungkapnya.

Chief Executive Officer (CEO) AstraPay, Rina Apriana, mengatakan bahwa perhelatan festival budaya, musik dan kuliner di area seluas 3,5 hektar ini menjadi perhelatan terbesar bagi AstraPay di Bali.

"Keterlibatan AstraPay, ingin memberikan manfaat dan pengalaman bertransaksi secara digital yang menyenangkan bagi masyarakat Sanur dan wisatawan lokal maupun asing yang datang berkunjung. Kami berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan yang mendorong transaksi digital dalam upaya untuk mengangkat dan mendorong perekonomian wilayah setempat seperti di Sanur ini," jelas Rina.

Beragam Kegiatan Seru dan Promo Menarik

Festival ini mengajak para pengunjung untuk selalu siap beranjak dari satu tenant ke tenant lainnya dengan total lebih dari 100 tenant yang terdiri dari booth makanan dan minuman, bazar hingga kerajinan khas bali, serta lebih dari 50 tenant dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang siap memperkenalkan produk-produk unik dan kreatif mereka.

Chief Marketing Officer AstraPay, Reny Futsy Yama menyatakan AstraPay terus mengembangkan layanannya berdasarkan dengan kebutuhan masyarakat. Hadirnya AstraPay di Sanur Village Festival 2023 tersebut diharapkan dapat memberikan kepuasan bagi para pengunjung dengan transaksi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yang cepat, aman, praktis, dan menguntungkan.

“QRIS ini memberikan manfaat bagi para pelaku UMKM. Harapannya, para UMKM dapat memanfaatkan pembayaran secara digital ini, sehingga dapat bertransaksi tanpa memikirkan masalah uang kembalian ataupun uang hilang, serta seluruh transaksi dapat dicatat dengan rapi dan lengkap,” ujar Reny.

Selain itu, uang hasil penjualan akan masuk langsung ke rekening penjual. Ada juga fitur QRIS yang dapat tenant-tenant dan pengunjung nikmati di Sanfest, kami juga memberikan program-program yang pastinya menarik, asik dan tentunya menguntungkan.

Ada juga promo diskon sebesar Rp 5 ribu untuk pembelian tiket menggunakan AstraPay dan voucher cashback total Rp 250 ribu untuk top up saldo AstraPay sampai dengan Rp 100.000, hingga kesempatan mendapatkan cashback AstraPay sebesar 20% untuk seluruh transaksi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di AstraPay Sanur Village Festival 2023.

Untuk aktivitas ada Jukung Parade, International Kite Festival, Regatta Sailing, Fishing Tournament, Body Painting, Ice Carving, Kindergarten Drawing & Coloring Competition serta aktivitas lainnya seperti Environment Care berupa kegiatan bersih-bersih pantai dan pelepasan anak penyu serta Yoga yang dapat diikuti seluruh pengunjung.(erwin)

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Kota Sabang Aceh, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan