Kemenpora : Sentul Batal Sebagai Tuan Rumah MotoGP 2017

Rabu, 27/01/2016 19:24 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Sirkuit Sentul dipastikan batal sebagai penyelenggara MotoGP Sentul 2017. Alasan utamanya  tidak ada celah hukum, pemerintah menggelontorkan dana APBN kepada sirkuit milik swasta.

“Saya sudah menyampaikan itu kepada Pak Tinton Soeprapto. Saya sampaikan apa adanya, tidak ada yang ditutup tutupi. Saya juga sedih mengatakan itu. Tapi saya hanya menyampaikan apa yang mesti disampaikan, masih ada yang di atas saya,” ujar Gatot S Dewa Broto,  Deputi V Kemenpora kepada mobilinanews.

Baca juga: Tiga Sirkuit Calon Pengganti Sentul Untuk MotoGP Indonesia

Menurut Gatot, Tinton masih berusaha meyakinkan bahwa untuk renovasi sirkuit akan diupayakan dengan melibatkan pihak swasta.

“Namun Pak Tinton masih mengajukan dana APBN untuk pembangunan yang di luar lintasan. Itu jelas tidak bisa. Berat menyampaikannya. Tapi lebih baik terus terang daripada tetap memberi harapan tak pasti,” ungkapnya.

Langkah berikutnya untuk penyelenggaraan MotoGP di Indonesia menunggu rapat yang Menpora dan pihak terkait pada Jumat (29/1) nanti.

TERKINI
Mengungkap Spesifikasi BYD Seal 06 DM-i: Teknologi Hybrid Terbaru dengan Fitur Canggih PO TAM Tambah 10 Unit Bus Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4 Untuk Mendukung Bisnis! Perluas Ekspansi Pasar, Goodyear Kini Punya Toko Online di e-Commerce April 2024, Chery OMODA E5 Terjual 506 Unit di Indonesia!