Kakak Beradik dari Indonesia Aditya dan Calvin Wibowo Juara Gokart di Malaysia, Bukti Kita Disegani di Asia!

Minggu, 23/07/2023 20:08 WIB

mobilinanews (Malaysia) - Pegokart Indonesia disegani di kawasan Asia ternyata benar adanya. Terbaru, dua anak bangsa Republik Indonesia : Aditya Wibowo dan Calvin Wibowo membuktikan itu.

Untuk kesekian kalinya, pegokart kakak adik Aditya dan Calvin itu kembali mengharumkan nama Indonesia. Kali ini, pada round 5 IAME Series Asia 2023 di Sepang International Karting Circuit, Malaysia, Minggu (23/7/2023).

Serunya, jika pada seri 4 event yang sama di sirkuit Sepang pula, hanya Aditya yang menggondol juara 1, sedangkan Calvin adiknya hanya menjadi runner up (juara 2). 

Calvin Wibowo (tengah) di podium juara 1 kelas Junior

Kali ini, keduanya naik podium sebagai P1. Aditya Wibowo dengan bendera tim DRM Racing Team mengalahkan 17 pegokart lainnya di kelas Senior pada race 15 lap.

Aditya menjadi satu-satunya pegokart dari Indonesia. Sedangkan selebihnya dari Malaysia dan Singapura. Salah satu rival Aditya yakni Nik Iruwan Nik Izani merupakan pegokart senior dari Negeri Jiran tetangga itu. 

Aditya Wibowo mencetak total waktu 12:39.846 menit, pada balapan di sirkuit sepanjang 1,245 km tersebut.

Sementara itu, Calvin Wibowo untuk menjadi juara 1 kelas Junior, harus mengalahkan 6 pegokart yang semuanya dari Malaysia. Calvin yang juga memperkuat DRM Racing Team, mencetak total waktu 12:45.205 menit.

Congrats untuk Aditya dan Calvin Wibowo. (budsan)

TERKINI
Mengapa Merokok saat Berkendara adalah Tindakan Berbahaya, Simak Bahaya dan Sanksi Hukumnya Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo Intip Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Layak Menjadi Inspirasi