Daihatsu Berbagi Ilmu Tentang Pembuatan Mobil dengan Komunitas

Jum'at, 28/07/2023 01:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus mengedukasi para komunitas binaannya untuk mengetahui secara baik proses pembuatan mobil yang mereka gunakan.

Berkaitan dengan itu, Daihatsu mengajak sahabat komunitas untuk mengunjungi salah satu pabrik perakitan yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat pada 22 Juli 2023 dalam acara bertajuk `Daihatsu Official Club Plant Visit`

Member komunitas yang terlibat dalam acara ini datang dari berbagai komunitas.

Dan ada lebih dari 90 peserta Sahabat Klub yang merupakan perwakilan dari 21 Komunitas Daihatsu yang terdaftar resmi.

Kunjungan ke fasilitas perakitan Karawang Assembly Plant yang diresmikan pada lebih dari 1 dekade lalu tepatnya pada 2013 dan belokasi di Kawasan Industri Surya Cipta, Karawang Timur, sekaligus melengkapi beragam fasilitas pabrik ADM lainnya yang juga berada di Sunter.

Fasilitas ini berdiri di atas lahan seluas lebih dari 90 hektar ini memiliki kapasitas produksi 200.000 unit per-tahun, sehingga menjadi bagian dari kemajuan industri otomotif Tanah Air.

“Semoga acara ini dapat memberikan pengalaman yang berkesan, sekaligus gambaran menyeluruh kepada para pelanggan Sahabat Klub tentang bagaimana proses membuat sebuah kendaraan dari awal sampai dengan dapat dinikmati pelanggan,” ujar Head, Karawang Assembly Plant Production Division, PT ADM, Roberto Bellarmino.

Dengan menerapkan konsep SSC (Simple, Slim & Compact), fasilitas perakitan terpadu ini memiliki 5 tahapan pembuatan mobil Daihatsu dari awal, hingga menjadi mobil secara utuh yang siap didistribusikan untuk dapat dinikmati pelanggan seperti pada berikut:

“Kami mengapresiasi Daihatsu atas kesempatan berkunjung ke pabrik terbesar di Karawang. Pengalaman ini benar-benar luar biasa bagi kami, sekaligus menambah wawasan untuk lebih mengerti tahapan dalam proses pembuatan mobil dari awal hingga bisa kita nikmati.” ungkap Tien, perwakilan member Calya Sigra Club (CALSIC) dalam acara tersebut. (erwin)

TERKINI
Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder!