Sejarah Baru, 3 Klub Land Cruiser Kopdar Gabungan di Ranah Minang

Senin, 31/07/2023 02:28 WIB

mobilinanews (Padang) - Saat ini ada 3 klub Land Cruiser yang eksis di Sumatra Barat. Ketiganya yaitu Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter 24 Bukittinggi, Toyota Hardtop Padang (THP) dan terbaru TLCI Chapter 28 Padang.

Yang pertama terbentuk TLCI Chapter 24 Bukittinggi. Lalu THP Padang. Tapi jika dilihat dari deklarasi dan pelantikan, THP Padang lebih duluan pada 20 November 2018.

Dua pekan kemudian baru TLCI Chapter 24 Bukittinggi dikukuhkan Pengurus Pusat TLCI.

Sedangkan TLCI Chapter 28 Padang baru saja dikukuhkan pada Sabtu (8/7/2023) di Pangeran Beach Hotel, Padang.

So, kini ada 3 klub sedarah yang eksis merangkul penggemar dan pemilik mobil Land Cruiser di Ranah Minang.

Nah, inisiatif datang dari TLCI Bukittinggi. Maka digagaslah acara Kopi Darat (Kopdar) Gabungan. Pilihan waktunya Minggu (30/7/2023) siang. Lokasinya dicari yang netral alias di tengah. Sepakat di Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, Sumatra Barat.

"Hari ini jadi bersejarah karena setelah terbentuknya TLCI Chapter 28 Padang, kita bisa kumpul bersama 3 komunitas Land Cruiser. Terjadi dari hasil komunikasi bersama Ketua ketiga klub. Yang ikut luar biasa, hampir 50 unit," senang Yulindo, Ketua TLCI Chapter 24 Bukittinggi.

Dilanjutkannya, "Kegiatan ini untuk berbagi pengalaman agar pemilik mobil 'besi tua' bisa share ilmunya. Tentunya sesuai dengan motto TLCI yaitu Salam 5B: Bermanfaat, Berkarya, Beragam, Bersaudara serta Bahagia," tegas Yulindo yang dipercaya Ketua dua periode.

Intinya "Silaturahmi tanpa batas pecinta Land Cruiser di Ranah Minang. Sesuai arahan Pengurus Pusat, mari kita rangkul semua komunitas yang ada, berbaur dan guyup," pesan Rori Pasla, Ketua TLCI Chapter 28 Padang.

Hal senada disampaikan Ketua THP. "Dengan adanya Kopdar Gabungan ini diharapkan silaturahmi sesama pecinta Land Cruiser semakin erat.

Jangan sampai banyak klub membuat hubungan kita semakin renggang, justru seharusnya semakin dekat dan akrab. Maka short touring seperti ini bisa menjadi pemersatu diantara kita," tutur H. Oslan M. Noer.

Lalu apa rencana selanjutnya? "Ke depan kita akan adakan touring dan bakti sosial bersama. Seperti yang baru saja dilakukan TLCI Padang ketika musibah banjir terjadi.

Kita siap karena punya kendaraan 4x4, tentunya memudahkan dan mempercepat proses evakuasi," pungkas Yulindo.( BangVe)
 

 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!