South Borneo Rally 2023: Muli Saleh, Track Binuang Ngeri-ngeri Sedap

Minggu, 06/08/2023 10:01 WIB

mobilinanews (Tapin) - Pereli Suade Motorsport, Muli Saleh yang ditemani oleh co-driver Putra Rizky, mengaku bahwa lintasan di South Borneo Rally 2023 memiliki karakter ngeri-ngeri sedap.

Hal ini bukan tanpa alasan, menurutnya dari delapan special stage yang sudah dirampungkan pada Jumat - Sabtu (4-5/8/2023), menyuguhkan lintasan yang begitu variatif.

Dua SS yang menurut pereli Muli ngeri-ngeri sedap adalah pada SS2 dan SS6, di mana etape tersebut digelar di Kawasan Rantau Bakula yang menyuguhkan karakter lebar dan penuh dengan teknik winding.

"Seru banget, ya itu SS2 dan SS6 kita bisa kenceng banget kan, jadi pol dan ngeri-ngeri sedap juga," ungkapnya kepada mobilinanews.

Sementara itu, terkait lintasan berikutnya yang juga berkesan bagi pereli asal Bandung, Jawa Barat, adalah pada SS5 yang dilangsungkan di kawasan Pulau Pinang.

"Kalau secara overall seru banget dan sangat mengasyikan. Untuk yang berikutnya kaya di Pulau Pinang, itu karakternya kaya drag race jadinya. Straigh banget, dan bisa dipush maksimal mobilnya," tambah Muli.

Bicara persaingan di Kelas F.3, Mitsubishi Lancer GTi yang menjadi amunisinya harus bersaing ketat dengan pereli lainnya. Ia juga mengakui bahwa rivalnya seperti Toto Michdar dan Yoseph menjadi lawan yang harus diwaspadai.

"Nah persaingannya kenceng-kenceng dan rapet banget waktunya. Yoseph, dia juga bagus mainnya, tapi yang terdekat itu Toto Michdar, kita saling mengovertake satu sama lain," imbuh Muli.

Setelah leg pertama, di Kelas F.3 Muli berama Putra Rizky berada di urutan ketiga tercepat, di mana torehan waktu yang dicetak 1 jam 7 menit 25 detik dan terpaut 0,03 dengan Ichwan Irzami yang berada di peringkat kedua tercepat.

Sedangkan Toto Michdar bersama M Zaki, berhasil mengukuhkan waktu tercepatnya di Kelas F.3 dengan perolehan total waktu 1 jam 4 menit 42,7 detik.

Pada leg kedua nantinya, South Borneo Rally 2023 akan melangsungkan sebanyak 5 SS yakni :

SS9 Kampil Reverse 1
SS10 Pulau Pinang 2
SS11 Kampil Reserve 2
SS12 Balipat 1
SS13 Balipat 2

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!