Debut di AXCR 2023, Shammie Akui Finish Jadi Hal Paling Penting di AXCR

Senin, 21/08/2023 05:08 WIB

mobilinanews (Thailand) - Setelah melakoni debutnya di ajang Asia Cross Country Rally 2023 yang menempuh jarak lebih kurang 2.000 kilometer dengan melintasi Thailand menuju Laos, Baridwan Shammie Zacky yang ditemani oleh Ade Ramadhan dan Mardi, mengatakan puas dengan hasil yang ia raih selama 6 etape.

Menurutnya, meski melintasi medan terjal yang ia lalui ribuan kilometer, tidak menyurutkan nyali untuk menaklukan pertempuran di tanah Asia tersebut.

"Senang banget kaya ada mainan baru, eventnya seru dan tracknya memang sangat menantang," buka Shammie, ketika dihubungi mobilinanews.

Terkait hasilnya, mengandalkan mobil Toyota Hilux standar yang hanya melakukan modifikasi di sektor kaki-kaki, ia tetap puas dengan perolehan yang ia raih. Terlebih sebagai pendatang baru, untuk bisa finish dalam kompetisi ini menjadi sebuah nilai yang lebih mengensankan.

"Saat ini di peringkat keempat di kelas T2A-D, dan kalau overall ada di posisi 19. Sebagai pendatang baru, dan banyak pesaing yang lebih senior, Alhamdulillah saya bisa berhasil finish dan ini merupakan prestasi buat diri sendiri. Jadi, saya rasa Alhamdulillah banget, karena target awal di event perdana ini memang harus bisa finish, dan itu berhasil," tambah Shammie.

Setelah melakoni balap selama enam hari yang melintasi ribuan kilometer, ia menyimpulkan bahwa selama hari-hari dalam kompetisi tersebut harus memperhatikan kondisi mobil, terlebih ia hanya bermain sebagai team privateer.

"6 hari kita harus mengatur kondisi mobil dan lain-lain. Karena kita enggak bawa spare part lengkap seperti tim besar, dan kita harus tahu diri harus seperti apa kalau terjadi sesuatu pada mobil dan kita harus bertahan sampai finish," sambungnya.

Selain itu, kerjasama dengan co-driver yang berada di sisinya juga rupanya memiliki pengaruh penting. Ia menyampaikan, peran rekan satu tim tersebut senantiasa memberikan informasi seperti apa strategi yang dimainkan selama pertarungan.

"Beruntung kami ditemani oleh co-driver senior, Ade Ramadhan yang selalu mengingatkan agar kita tidak terbawa emosi dan berkali-kali dia bilang bahwa target kita adalah finish," beber Shammie.

Dengan keberhasilannya melintasi garis finish dan tidak mengalami kendala yang berarti selama gelaran AXCR 2023, ia berharap nantinya pada saat ia kembali pada tahun 2024 akan ada persiapan yang lebih matang baik dari kondisi mobil maupun fisik agar bisa melakoni dengan maksimal.

"Alhamdulillah pada akhirnya kita bisa finish dan berada di peringkat 4 group, semua berkat kerjasama team yang sangat solid. Semoga persiapan kita tahun depan lebih baik lagi dan menjadi juara tentunya," pungkasnya singkat. (SYA)

TERKINI
Mengapa Merokok saat Berkendara adalah Tindakan Berbahaya, Simak Bahaya dan Sanksi Hukumnya Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo Intip Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Layak Menjadi Inspirasi