Suzuki Jimny Tampil Gahar Layaknya Sebuah Land Cruiser, Ternyata Bagian Ini Yang Dimodifikasi

Kamis, 31/08/2023 01:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Toyota Land Cruiser Prado dan Suzuki Jimny menjadi dua mobil off-road yang paling diminati saat ini. Meskipun keduanya memiliki jejak berbeda tapi mereka selalu menjadi bagian dalam dunia ekstrem itu.

Kecintaan penggemar offroad pada kedua mobil ini membuat mereka ingin mendapatkan model berbeda dari keduanya.

Untuk itu, seniman digital Theottle mengambil inspirasi dari kolaborasi silang antara Toyota dan Suzuki, menciptakan model fiksi berbasis Land Cruiser dengan tampilan Jimny.

Mereka kemudian menyulap Suzuki Jimny tersedia dalam versi tiga pintu dan lima pintu menjadi lebih gahar layaknya Land Cruiser.

Dalam versi terpanjang berukuran 3.985 mm dan varian pendeknya 940 mm, mobil offroad imut iru diubah untuk mendekati tampilan Toyota Land Cruiser Prado baru.

Meskipun ada perbedaan besar dalam ukuran, garis kotak pada Suzuki kecil ternyata cocok dengan proporsi Toyota yang lebih besar seperti yang ditunjukkan oleh rendering fiksi ciptaan seniman itu.

Bahkan Jimny itu tampil menojol, dimana jendela sampingnya dilengkapi fitur styling serupa yang ditemukan pada Jimny saat ini dan Vitara lama yang mengakomodir kenyamanan berkendara.

Tampilan baru yang lebih berotot dari Jimny itu cukup memberikan nuansa berbeda, dimana ia tampil lebih gahar dan terlihat lebih tangguh sebagai sebuah SUV penjelajah sejati.

Itu sebabnya Toyota Land Cruiser Prado berbasis Jimny itu dianggap menjadi kembaran Lexus GX yang lebih premium, yang mengerek kualifikasinya sebagai mobil offroad. (erwin)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!