SUV Toyota Century Siap Hadir, Lebih Elegan dan Sporty

Senin, 04/09/2023 01:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Toyota bakal mengumumkan debut model terbarunya pada 6 September, yang akan disiarkan langsung di YouTube dari Tokyo, Jepang.

Produsen mobil tersebut tidak menyebutkan nama modelnya, namun foto teaser menunjukan mobil itu adalah SUV Toyota Century.

Foto tersebut memperlihatkan seorang sopir yang memegang handle pintu belakang SUV mewah bercat hitam dengan aksen krom pada bodywork, lampu belakang LED, dan referensi styling Rolls-Royce.

Menyusul rumor mengenai SUV andalan baru, Toyota awalnya mengumumkan perluasan jajaran Century pada Juni lalu, saat presentasi minivan Alphard dan Vellfire.

Satu-satunya informasi tentang model yang akan bergabung dengan sedan eksekutif ukuran penuh Toyota Century dengan bodi lebih tinggi dibagikan oleh Chief Branding Officer Toyota Simon Humphries.

Ia mengatakan tampilan mobil Toyota Century akan lebih mewah dan sporty untuk mengakomodir sebuah model SUV yang tangguh namun mewah.

Toyota Century adalah pengalaman pengemudi terbaik, namun hal ini juga harus terus berkembang seiring kita bergerak menuju masa depan. Dan pada akhir tahun ini, saya berharap memiliki kesempatan untuk berbagi hasil cerita tersebut dengan tambahan baru pada seri driver Toyota,” kata Simon Humphries.

SUV Century dikabarkan dapat berbagi arsitektur TNGA-K dengan beberapa model menengah dan besar dari Toyota dan Lexus termasuk sedan Avalon dan Camry, SUV Highlander dan Grand Highlander, serta minivan Alphard/Vellfire.

Meskipun sedan Century tersedia secara eksklusif dengan powertrain V8, SUV tersebut dapat menggunakan pengaturan hybrid plug-in, sejalan dengan strategi elektrifikasi Toyota.

Faktanya bahwa Toyota mempublikasikan pengumuman tersebut di situs pers globalnya dapat mengisyaratkan bahwa SUV Century akan diekspor ke pasar lain di luar Jepang, tidak seperti sedan yang fokus pada pasar dalam negerinya.

Kami akan mempelajarinya lebih lanjut dalam waktu kurang dari seminggu, jadi pantau terus.

Perusahaan juga memiliki situs web khusus untuk debut, dengan hitungan mundur menjadi satu-satunya informasi yang tersedia saat ini. (erwin)

TERKINI
The Elite Showcase 2024 Hadirkan Pengalaman Otomotif yang Tidak Terlupakan dengan Tenant Terkemuka dan Brand Prestisius Program Cari Aman Berkendara Motor: Tengok Belakang Sebelum Nge-gas Sumatera Dirt Bike 2024 Bakal Disuguhi Lintasa Ekstrem dan View Eksotik di Danau Toba 5 Penyebab Kopling Mobil Bunyi Saat Dilepas, Yuk Simak!