Segudang Fitur Keren Wuling Alvez, Siap Dipinang dengan Harga Mulai Rp209 Jutaan

Rabu, 13/09/2023 00:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Segmen compact SUV di Indonesia kian ramai dan terus berkembang dengan hadirnya beragam mobil baru yang diperkenalkan ke masyarakat.

Salah satu dari beberapa model yang disodorkan adalah Wuling Alvez, di mana model ini hadir dengan menawarkan banyak keunggulan bagi konsumennya.

Hadirnya SUV compact tersebut menjadi pelengkap bagi Wuling Motors untuk memberikan pilihan yang lebih menarik kepada konsumen Indonesia dengan melengkapi produk tersebut lewat dukungan fitur yang lengkap.

“Tampilan desain yang stylish serta kehadiran berbagai fitur untuk mendukung perjalanan yang menyenangkan menjadi kebutuhan dari segmen generasi muda saat ini. Untuk itu, Alvez sebagai lini SUV compact terbaru, kami hadirkan dengan mengusung gaya desain yang stylish di eksterior, nuansa modern dan canggih di interior, plus fitur pendukung dalam perjalanan sehingga menyenangkan, serta kelengkapan keselamatan yang lengkap dalam satu kendaraan,” ujar Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

Selain menawarkan esensi modern dari sisi eksterior, Wuling Alvez juga telah dibekali dengan beberapa teknologi yang dapat memberikan kenyamanan pada konsumen.

Adapun teknologi yang ditawarkan antara lain Wuling Indonesia Command (WIND) di mana ini adalah teknologi perintah suara (voice command) yang bisa dioperasikan lewat Bahasa Indonesia.

Beberapa fitur yang bisa dilakukan lewat teknologi tersebut antara lain untuk membuka dan menutup sunroof, memainkan musik, melakukan panggilan telepon, serta membuka dan menutup jendela serta beberapa hal lainnya.

Kemudian, tidak berhenti sampai disitu saja. Guna mengakomodir faktor keselamatan yang lebih mumpuni, pabrikan asal Tiongkok ini juga membenamkan Advanced Driver Assistance System (ADAS) sehingga membuat rasa percaya diri konsumen menjadi lebih paripurna.

Terkait beberapa dukungan yang disematkan antara lain Adaptive Cruise, Lane Recognition, dan Safe Distance & Braking Assistance.

Kategori Adaptive Cruise meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA) with lane-keeping function, dan Intelligent Cruise Assistance (ICA) with lane-keeping function.

Kemudian, tidak lupa jenama ini juga turut menghadirkan Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation System (CMS), Automatic Emergency Braking (AEB), dan Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA) yang terdapat dalam kategori Safe Distance & Braking Assistance.

Fitur Lane Departure Warning di kategori Lane Recognition pun siap membantu pengguna untuk berkendara aman dalam lajurnya.

“Inovasi sistem keselamatan ADAS yang terintegrasi menjadikan pengguna selalu tenang selama perjalanan bersama Alvez. Teknologi ini mampu mendeteksi, memperingatkan,bereaksi terhadap risiko bahaya selama perjalanan, serta mengurangi beban kerja pengguna selama mengemudi,” tambah Mahesa.

Dukungan lain yang juga disematkan pada Wuling Alvez adalah adanya Internet of Vehicle (IoV), di mana lewat penyematan fitur ini dapat menghubungkan antara mobil dengan penggunanya melalui aplikasi MyWuling+ yang harus terpasang di gawai konsumen.

Tidak sekedar menjual teknologi serta fitur keselamatan yang lengkap, namun Wuling Alvez juga telah dibekali dengan jantung mekanis empat silinder berkapasitas 1.5 liter naturally aspirated bertenaga 105 hp dengan torsi puncaknya 143 nm.

Terkait harga yang ditawarkan kepada konsumen, berikut rincian harga per varian yang dirilis Wuling untuk model Alvez dengan status OTR DKI Jakarta :

● SE Rp 209 jutaan
● CE Rp 255 jutaan
● EX Rp 295 jutaan (SYA)

TERKINI
Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan Digelar, Libatkan Kategori SMK! Intip Hasil Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Jadi Inspirasi Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo