Pegokart Indonesia Aditya Wibowo Juara IAME X30 Asia 2023 dan Mendapat Tiket World Final ke Portugal

Minggu, 17/09/2023 15:08 WIB

mobilinanews (Malaysia) - Pegokart Indonesia, Aditya Wibowo memastikan diri sebagai juara X30 Asia 2023, setelah kembali menjadi juara 1 IAME Series Asia 2023 round 7 di sirkuit USJ Elite Malaysia, Minggu (17/9/2023).

Aditya Wibowo berhasil menjadi juara 1 kelas X30 Senior pada balapan 15 lap dan mengalahkan 13 pegokart lainnya dari Filiphina, Srilanka, Singapura serta tuan rumah Malaysia.

"Alhamdulillah, akhirnya bisa menyapu bersih seluruh sesi balapan hari ini, dan memastikan juara Asia IAME X30 Asia 2023," ujar Aditya Wibowo, pelajar SMA Binus Jakarta ini.

Pada balapan round 7 tersebut, Aditya Wibowo dengan bendera DRM Racing Team menjadi yang tercepat sejak QTT, Heat, Prefinal dan Final.

Dari 7 round yang digelar, Aditya Wibowo berhasil menjadi juara satu pada 6 round.

Dengan keberhasilan ini, Aditya Wibowo berhak atas tiket ke IAME Warrios Final 2023 ke Portimao, Portugal, 22-24 Oktober mendatang. 

Pada round 7 (atau seri terakhir) itu, Oscar Cura dari Filipina yang dengan tim City Kart sebagai juara kedua, dan Mohamed Feroz Fezril (DRM Racing Team) dari Malaysia juara tiga. 

Sebelum ini, prestasi Aditya Wibowo lainnya dari ajang gokart adalah 2 kali menjadi nasional dan juara Asia Karting Champion di Macau.

Congrats buat, bang Adit. (budsan)

   

TERKINI
Konsisten Implementasi Inisiatif Keberlanjutan, FIFGroup Raih The Best CSR in Finance Sector 2024 Mengapa Merokok saat Berkendara adalah Tindakan Berbahaya, Simak Bahaya dan Sanksi Hukumnya Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo