Menperin Agus Gumiwang : OLX IMX 2023 Jadi Wadah Ekspresi Pecinta Modifikasi

Jum'at, 29/09/2023 13:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pameran Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2023 resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (29/9).

Menperin Agus Gumiwang mengapresiasi hadirnya pameran IMX yang ikut menghidupkan dunia otomotif Tanah Air dan secara langsung mensupport ekonomi nasional. Lebih dari itu model pameran ini ikut mendukung dunia kreatif anak muda.

"Kita lihat pameran IMX setiap tahun semakin berkembang. Tahun ini mengambil tema Future of Creativity, kami mengharapkan ini menjadi pertumbuhan industri kreativitas di Tanah Air," kata Menperin Agus saat membuka IMX 2023, Jumat (29/9).

Agus juga mengungkapkan modifikasi sangat penting karena secara langsung menghidupkan dunia aftermarket yang menjadi pendukung kendaraan di industri otomotif yang menjadi penyumbang terbesar pendapatan negara.

"Saat ini kinerja ekspor CBU maupun CKD berjalan di arah yang tepat. Seperti yang sempat disampaikan industri otomotif termasuk subsektor yang sangat penting karena di dalamnya terdapat ekosistem yang sangat kompleks, termasuk modifikasi," ujarnya.

Saat ini, Menperin Agus Gumiwang juga berupaya membuat kendaraan modifikasi bisa mendapatkan sertifikasi laik jalan. Pasalnya, itu menjadi faktor penghambat bertumbuhnya induatri modifikasi di Indonesia.

"Pekerjaan rumah saat ini yaitu produk-produk modifikasi belum bisa turun ke jalan karena surat laik jalannya belum diterbitkan. Saya akan coba berbicara dengan Menteri terkait agar bisa segera diselesaikan," ucap Menperin.

Sementara Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengungkapkan hadirnya pameran IMX ini memberikan wadah kreatif bagi generasi muda yang turut mendukung insdutri otomotif ke depan.

"Kita sangat mendukung pameran IMX ini karena memberikan support yang kuat bagi industri kreatif dan perkembangan industri otomotif di Tanah Air,"ujar Menperin.

Tiket IMX 2023 tersedia langsung di lokasi dengan harga Rp100 ribu untuk kategori general 1 hari plus 1 kupon Supergiveaway Honda Jazz GE8 Fitra Eri. Jenis tiket ini hanya berlaku untuk daily pass, pada 29 September hingga 1 Oktober 2023.

Untuk tiket paket 3 hari tersedia dengan harga Rp250 ribu. Tiket kategori eksklusif, yaitu VIP Special Guest seharga Rp4 juta untuk Jumat-Sabtu. Sementara tiket VIP Special Guest khusus Minggu (1/10), seharga Rp1 juta.

Untuk paket tiket (3 days pass) VIP Special Guest dihargai Rp5 juta.(erwin)

TERKINI
Mengapa Merokok saat Berkendara adalah Tindakan Berbahaya, Simak Bahaya dan Sanksi Hukumnya Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo Intip Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Layak Menjadi Inspirasi