Indonesia Juara Auto Gymkhana, Namun Ketiga Overall Asia Pacific Motorsport Championship 2023 di Malaysia

Minggu, 01/10/2023 21:08 WIB

mobilinanews (Sepang) - Indonesia berhasil menjadi juara umum cabang olahraga slalom (Auto Gymkhana) pada Asia Pacific Motorsport Championship (APMC) 2023 di Sepang International Circuit (SIC), Malaysia, Minggu (1/10/2023).

Itu setelah 3 peslalom Indonesia berhasil memborong trofi juara pada kelas yang diperlombakan. Adrian Septianto (HRVRT) berhasil memenangi kelas Solo setelah mencetak waktu tercepat 41.98 detik.

 Kontingen Indonesia juara umum 3

Kemudian, peslalom Indonesia lainnya Andi Muhammad Naufal Shafwan (juga dari tim HRVRT) berhasil menjadi juara kedua dengan mencetak waktu 42.46 detik. Dan, Tsai Tien Yang (Taiwan) juara 3 mencetak waktu 45.23 detik.

Tidak hanya. Adrian dan Naufal yang turun di kelas Tandem, juga berhasil mempersembahkan trofi juara 1 dengan total time 97.40. 

Adrian Septianto, pakai mobil Axia produksi Malaysia untuk Auto Ghymkana

Duet Cameron Kechendai James dan Amaresh Malakar Choudhury (Malaysia) juara dua dengan 51.72 detik, serta Isakzhanov Artem dan Omurakunov Akyl (Kyrgyzstan) juara tiga dengan 53.05 detik. 

Di kelas Wanita (Solo), Canya Prasetyo berhasil menyabet juara 2 dengan 47.68 detik. Juara pertama Ng Aik Sha (Malaysia) dengan 46.45 detik. Juara 3 Chu Kuo Wei (Taiwan) 48.90 detik.

Canya Prasetyo

Di cabang gokart, Indonesia juga berhasil meraih medali emas melalui Prassetyo Hardja (Kelas Senior). Sedangkan Daffa AB ke-7. Di kelas Cadet, Micah Vino Satrio juara 3, sedangkan Michael Vino Satrio terkena diskualifikasi. Lalu, di kelas Mini, Kennard di urutan 7 dan Dominic Setiawan ke-11.

Di kelas Esport, Andika Rama Maulana juara 3 perorangan. Dan berduet dengan Daffa Nabil di kelas tim, juga berhasil meraih juara tiga. Juara 1 dan 2 direbut Malaysia dan Australia.

Daffa Nabil (kiri) dan Andhika Rama Maulana, persembahkan medali dari Esport

"Olimpiade Motorsport" Asia Pacific ini akhirnya dimenangkan tuan rumah Malaysia sebagai juara umum 1, Australia kedua, sedangkan Indonesia sebagai juara umum ketiga.

"Jadi aku baru tahu kalau yang juara itu Malaysia karena ikut semua 5 cabor. Sedangkan kita hanya ikut 3 cabor yaitu auto gymkhana, karting sprint dan esport. Alhamdulillah, kita bisa juara umum 3," sebut Gerry Rosanto, Ketua Komisi Slalom IMI Pusat yang ikut mendampingi para peslalom di Malaysia.

Naufal Shafwan

Indonesia tidak menurunkan pembalapnya di cabor rally dan karting slalom.

Demi sukses tim Indonesia ke AMPC 2023 di Sepang International Circuit, Malaysia, juga mendapatkan support dari HRVRT Binuang (milik H Rihans Variza), Banteng Motorsport, MLDSpot, Autokhana dan lain-lain.

Bravo Indonesia. (bs)

 

 

  

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!