Ketika HUT PPMKI ke-44 Dimajukan Terkait Pilpres 2024, Berkolaborasi Dengan Event Kustomfest di Yogyakarta

Senin, 09/10/2023 01:05 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - Ulang tahun Persatuan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) sebenarnya jatuh pada 13 November 2023.

"Namun kami khawatir, tanggal tersebut masuk masa kampanye Pilpres, atau pas minggu tenang. Jadi akhirnya kami putuskan dilakukan pada Sabtu-Minggu (7-8/10/2023)," ungkap Ronny Arifuddin, Ketum PPMKI kepada mobilinanews.

Acara HUT PPMKI ke-44 dipusatkan di Pendopo Agung Hotel Ambarukmo, Yogyakarta, dihadiri oleh segenap pengurus, pembina serta simpatisan PPMKI.

Selain itu, lanjut Ronny, juga didisplay beberapa mobil bersejarah antara lain Mobil Kepresidenan Indonesia RI-1 yang digunakaan Bung Karno yaitu Cadillac Presindential tahun 1954 (koleksi Komjen Purn Nanan Soekarna) dan Cadillac Fleetwood series 75 limousin tahun 1963 (koleksi pengusaha H Jimmy Syamsudin).

Acara diawali touring pada Sabtu (7/10/2023) dilepas Ketua IMI DI Yogyakarta, Probodinigrat, Pembina PPMKI antara lain Komjen Pol Purn Nanan Soekarna, Komjen Pol Purn Dwi Priyatno, Roy Suryo dll.

Pada touring tersebut, diikuti 260 unit mobil classic dengan rute dari Hotel Ambarukmo - museum TNI AU - Pantai Gua Cemara - Hotel Ambarukmo (finish).

Pada Sabtu malam, dilangsungkan Gala Dinner di Pendopo Agung menyambut HUT PPMKI ke-44, dengan pencerahan dari seniman Yogyakarta, Butet Kertarajasa.

Minggu (8/10/2023) dilangsungkan parade dan kirab keliling kota Yogyakarta dengan finish di pameran Kustomfest yang dikreatori mas Lulut.

"PPMKI bekerjasama dengan Mas Lulut, dengan mendisplay mobil classic di acara Kustomfest di Yogyakarta," pungkas Ronny. (bs)

TERKINI
The Elite Showcase 2024 Hadirkan Pengalaman Otomotif yang Tidak Terlupakan dengan Tenant Terkemuka dan Brand Prestisius Program Cari Aman Berkendara Motor: Tengok Belakang Sebelum Nge-gas Sumatera Dirt Bike 2024 Bakal Disuguhi Lintasa Ekstrem dan View Eksotik di Danau Toba 5 Penyebab Kopling Mobil Bunyi Saat Dilepas, Yuk Simak!