MotoGP 2023: Keluar Dari Zona Nyaman, Marc Marquez Resmi Berlabuh ke Gresini Ducati

Kamis, 12/10/2023 15:34 WIB

mobilinanews (Indonesia) - Yang dinanti-nanti akhirnya datang juga jelang GP Indonesia di Mandalika. Kini Marc Marquez resmi gabung di tim Gresini Ducati. Kali pertama pindah tim sepanjang di MotoGP. 

Ia akui keputusan pergi dari tim elit sekaliber pabrikan Honda ke tim satelit bukan hal yang mudah. Tak lain karena dalam waktu yang sama banyak aspek yang berubah secara besar.

"Tapi, dalam hidup ini Anda perlu suatu waktu keluar dari zona nyaman agar bisa terus berkembang. Saya tahu harus mengubah riding style dengan motor baru dan itu tak mudah. Saya yakin seluruh anggota tim akan membantu mempernudah hal itu," kata Marquez yang kembali berpasangan dengan sang adik, Alex Marquez, seperti sebekumnya mereka lakoni di Repsol Honda meski hanya sejenak.

Tak lupa Marquez berterima kasih kepada Nadia, istri mendiang Fausto Gresini, beserta putranya - Carlo dan Mjchele - yang memungkinkan kolaborasi ini terwujud.

Sayang, tak disebut durasi kontrak namun ditengarai hanya berlaku untuk musim 2024. Juga tak disebut nilai kontrak tapi dipastikan jauh di bawah nilai Marquez di Honda. Motivasi Marquez memang bukan uang, tapi hanya ingin menunggang motor yang kompetitif.

Tahun depan Marquez akan memunggang Ducati Desmosedici GP23, motor yang digeber Francesco Bagnaia (Ducati) dan Jorge Martin (Pramac Ducati) dalam duel pertarungan gelar 2023.

Dengan motor itu Nadia pun yakin Marquez akan cepat beradaptasi dan tampil kompetitif.

"Saya senang sekarang kami sudah resmi bersama setelah sebelumnya betsama saudaranya. Ini momen bersejarah bagi Gresini," kata Nadia.

Seperti berulangkali diberitakan, kursi yang diambil Marquez di Gresini adalah milik Fabio Di Giannantonio, pembalap Italia yang belum jelas akan kemana tahun depan.

"Saya harus berterima kasih kepada Fabio. Ia profesional. Kami harap ia meraih sukses dalam karir selanjutnya."

Tim satelit Ducati lainnya yang musim depan bertarung dari atas GP23 adalah tim VR46 Ducati yang digawangi murid Valentino Rossi, Marco Bezzecchi dan Luca Marini. Ini akan jadi duel seru dan unik terkait rivalitas keras Marquez dengan Rossi di masa lalu. (rn)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!