MotoGP 2023: Ini Yang Diinginkan Marc Marquez di Ducati, Langsung Pensiun Jika Tak Didapat

Senin, 16/10/2023 21:42 WIB

mobilinanews (Indonesia) - Marc Marquez hanya punya kontrak setahun bersama Gresini Ducati pada 2024. Jika gagal meraih keinginannya, ia pun siap pensiun selamanya di akhir tahun.

Juara dunia MotoGP 6 kali itu hanya berharap bisa menikmati lagi passion di atas motor balap, kencang dan bisa bersaing. Itu yang tidak dapat lagi ia nikmati dalam tiga tahun terakhir dari 11 tahun kebersamaan dengan tim Repsol Honda.

MM93 sudah putus asa di Honda. Performa di GP Indonesia dengan kecelakaan beruntun di sesi sprint dan main race meyakinkan dirinya kalau keputusan pergi ke Ducati sudah tepat. Maklum, tahun ini saja ia sudah 23 kali celaka bersama RC213V milik Honda.

Bagaiamana jika tahun depan Marquez gagal beradaptasi dan tak merasa enjoy di atas Ducati Desmosedici GP23?

Jawabannya tegas: pensiun dari balapan motor.

Bukan MM93 tapi adiknya sekaligus calon rekan serim di Gresini, Alex Marquez, yang memberikan jawaban itu.

Bicara pada TNT Sport, Alex menyebut masa semusim di Gresini tahun depan akan digunakan kakaknya untuk melihat seberapa cepat ia di atas Ducati, masih bisa melawan pembalap grup atas atau tidak, sebab hanya dengan begitu ia bisa menikmati balapan.

"Kami sangat terbuka. Itu yang ia katakan. Jika ia tak merasa enjoy maka di akhir tahun 2024 akan pensiun," tutur Alex yang juga meninggalkan Honda dan sejak tahun lalu sudah di skuad Gresini Ducati.

Alex memaklumi kalau sang kakak punya keraguan karena masa sulit berkepanjangan dalam tiga tahun terakhir dii MotoGP. 

"Ia punya banyak alasan untuk berpkir demikian. Tapi, saya sangat yakin saat menguji Ducati pada tes Valencia bulan depan, ia akan segera menemukan kenikmatan di atas motor. Keraguan yang ada di kepalanya akan hilang dengan cepat," imbuh Alex yang memgambil kesimpulan dari kisahnya sendiri, yang produktif di Gresini setelah babak belur bersama Honda sepanjang 2020-2022.

Tes resmi sebagai persiapan ke musim 2024 berlangsung usai seri pamungkas GP Valencia, November depan. Di situ kali pertama Marquez menguji Desmosedici GP23, spek motor pabrikan yang digunakan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin musim ini. (rn)

 

 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!