Kembali Juara Dunia Rally WRC Bersama Toyota Gazoo Racing, Kalle Rovanpera Sekaligus Kawinkan Dengan Juara Manufaktur

Selasa, 31/10/2023 16:08 WIB

mobilinanews (Eropa) - Berita menggembirakan datang dari tim global TOYOTA GAZOO Racing (TGR) di mana pasangan perally Kalle Rovanperä dan co-driver Jonne Halttunen berhasil memastikan gelar Juara Dunia Pembalap World Rally Championship (WRC) 2023 dengan menempati podium kedua Central European Rally 2023.

Mengandalkan GR Yaris Rally1 Hybrid, outstanding performance tersebut menambah gelar Juara Dunia Manufaktur WRC 2023 yang telah dipastikan di Chille Rally sebelumnya.

Alhasil, tim dan pembalap TGR global kembali mengukir rekor sejarah baru di ajang kejuaraan dunia rally 2023.

Gelar ini merupakan gelar juara dunia kedua berturut-turut bagi Kalle Rovanperä dan Jonne Halttunen, sekaligus gelar juara dunia ke-5 berturut-turut untuk pembalap TGR dengan 3 pembalap berbeda.

Sementara raihan Juara Dunia Manufaktur WRC 2023 merupakan gelar juara dunia ketiga berturut-turut untuk tim rally TGR.

“Kami mengapresiasi penampilan tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) yang dengan semangat continuous improvement berhasil comeback dan meraih podium pertama pada 3 seri terakhir untuk memastikan kembali gelar Juara Nasional Group M (AWD) Kejurnas Sprint Rally 2023," ungkap Fumitaka Kawashima, Marketing Director PT Toyota Astra Motor.

Kami juga bangga atas prestasi luar biasa yang diperlihatkan oleh tim induk TGR global yang kembali menyandingkan gelar Juara Dunia Pembalap dan Manufaktur WRC 2023.

"Semoga perjuangan Toyota Gazoo Racing Indonesia di kompetisi balap nasional akan menyebarkan excitement dan joy of GAZOO Racing kepada para motorsport enthusiast dan fans GR di seluruh Indonesia,” lanjut Fumitaka Kawashima. (bs)

 

TERKINI
Konsisten Implementasi Inisiatif Keberlanjutan, FIFGroup Raih The Best CSR in Finance Sector 2024 Mengapa Merokok saat Berkendara adalah Tindakan Berbahaya, Simak Bahaya dan Sanksi Hukumnya Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo