Dicky Setiawan Dari Balap Ke Gokart

Minggu, 07/02/2016 18:44 WIB

mobilinanews (Solo) - Menyebut Dicky Setiawan di Solo tentu nama yang tak asing lagi. Dicky dikenal sebagai pebalap motor andal nasional tahun 90-an.

Kini, nama Dicky mengorbit lagi. Bukan di balap motor melainkan gokart. Pria ramah ini dipercaya sebagai manajer tim TKM Racing oleh Yongliek Santoso yang menaungi beberapa pegokart nasional.

Sebagai petinggi tim TKM Racing, ayah dari Ola Rosa Idol ini juga sibuk saat grand opening TKM Go-Kart Rental Solo di Hartono Trade Center, jalan Ir Soekarno, Solo Baru, Sabtu (6/2). Kebetulan pula rumahnya hanya sekitar 10 menit dari HTC.

"Hampir tiga bulan saya mendapat tugas  menyiapkan rental gokart pertama di Solo ini. Termasuk mengajak teman-teman komunitas motor untuk main gokart," ujar Dicky kepada mobilinanews

Hasilnya, rata-rata 150 orang datang dan bermain gokart di TKM Gokart Rental. Dicky mengerahkan teman-temannya dari klub motor Reptor Solo yang legendaris itu.

Setelah ini Dicky akan kembali ke Jakarta menangani Kezia Santoso, Keanon Santoso, Gezha Sudirman, Nabil Hutasuhut, Akmal Assibly hingga Rava Mahpud yang siap berkiprah di ajang kejurnas Eshark, Rotax Max Challenge, X30 dan Rok Cup di Singapura.

Berkat sentuhannya, Keanon dan Nabil lolos ke grand final Rotax Max Challenge di Portugal, November lalu.

Dan Dicky pun terbang ke Portugal. "Puji Tuhan bisa memberi nuansa positif kepada para pegokart. Tidak sampai di situ karena event besar kembali menanti tahun ini. Tapi dengan kerja keras dan kekompakan prestasi terbaik akan bisa diraih," tegasnya.

Dicky tidak akan meninggalkan TKM Gokart Rental Solo tentunya. "Kalau ada waktu luang, 2 minggu sekali saya sempatkan ke Solo," ungkap Dicky.

Sukses sob Dicky.

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen