MotoGP 2023: Tetap Setia Kepada Valentino Rossi, Luca Marini Bantah Pindah ke Honda

Rabu, 01/11/2023 23:38 WIB

mobilinanews (Italia) - Repsol Honda belum dapatkan pembalap pengganti Marc Marquez yang hengkang ke Gresini Ducati meski sejumlah nama sudah disebut.Kandidat terbaru adalah Luca Marini, joki tim VR46 Ducati.

Adik tiri Valentino Rossi yang juga pemilik tim VR46 itu dirumorkan sudah bicara dengan Team Principal Repsol Honda Alberto Puig di sela kesibukan GP Thailand lalu. Isi percakapan adalah tawaran Puig untuk gabung di tim pabrikan Honda tahun depan.

Tapi, Marini kemudian membantah seluruh pemberitaan itu. Ia menyebut bsru saja perpanjang kontrak di VR46 dan dalam kontrak itu tak ada klausul yang memungkinkannya pindah tim pada musim 2024.

"Jika berita itu benar mestinya saya senang. Saya ingin tetap bersama VR46. Saya bahagia dalam tim ini, dan puas dengan apa yang sudah diraih bersama," tegas Marini.

Menggeber Ducati Desmosedici GP22, Marini bersama team mate Marco Bezzecchi terbilang cemerlang musim ini. Brzzecchi berada di 3 Besar klasemen sementara pembalap dan secara matematika masih berpeluang bersaing dengan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin di trek perebutan gelar 2023.

Sedangkan Marini berada di P8, mengalahkan pembalap tenar Fabio Quartararo (Yamaha) dan Jack Miller (KTM) di posisi 9 dan 10.

"Tim kami punya arah yang jelas pada musim 2024," imbuh Marini yang bertekad bisa meraih podium lebih banyak lagi.

Bantahan Marini membuat nama yang masih beredar sebagai pengganti Marquez di Honda adalah Fabio Di Giannantonio yang ironisnya adalah pembalap yang terusir oleh Marquez dari tim Gresini Ducati.

Pengumuman resmi soal nasibnya diiperkirakan terjadi di GP Malaysia nanti. (rn)

 

 

 

.

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!