Dukung Elektrifikasi di Vatikan, Volkswagen Serahkan 40 Mobil Listrik kepada Paus Fransiskus

Senin, 20/11/2023 00:08 WIB

mobilinanews (Vatikan) - Volkswagen mengumumkan mereka akan memasok 40 kendaraan listrik ke Negara Kota Vatikan. Langkah ini merupakan bagian dari proyek “Konversi Ekologis 2030” Negara Kota Vatikan, yang bertujuan untuk mengurangi jejak karbon dari armada kendaraannya.

Perusahaan berencana untuk mengganti setiap kendaraan yang dimilikinya dengan kendaraan yang netral CO2 pada tahun 2030, sehingga kota tersebut bakan menjadi contoh untuk kota lain di dunia.

“Kami sangat senang mendukung Vatikan dalam proyek penting ini. Ini adalah sesuatu yang sangat istimewa bagi kami dan menunjukkan bahwa kami benar-benar kompetitif dalam solusi mobilitas kami," kata Kepala VW Financial Services, Christian Dahlheim dilansir Carscoops.

Untuk merayakan perjanjian tersebut, Dahlheim melakukan perjalanan ke Kota Vatikan bersama kepala penjualan dan pemasaran merek VW, Imelda Labbe, untuk menyerahkan dua kendaraan pertama, keduanya merupakan model ID.3 Pro Performance.

Produsen mobil tersebut mengatakan bahwa, selain ID.3, ID.4 dan ID.5 juga akan menjadi salah satu kendaraan yang menuju ke Negara Kota Vatikan. Pengiriman 38 kendaraan listrik berikutnya akan dimulai pada awal tahun 2024.

“Elektrifikasi armada menjadi semakin penting di seluruh dunia,” kata Kepala Penjualan dan Pemasaran Kendaraan Penumpang Volkswagen, Imelda Labbe.

“Fakta bahwa pegawai Vatikan sekarang juga akan menjadi salah satu tanda pengenal kami. pengemudi di masa depan adalah target dan kehormatan besar bagi merek kami dan menggarisbawahi daya tarik ID serba listrik kami," tuturnya

VW sudah tidak asing lagi dalam memasok kendaraan listriknya ke komunitas kecil. Kendaraannya baru-baru ini mengambil alih seluruh pulau Yunani bernama Astypalea.

Selain kendaraan, produsen mobil tersebut menyediakan energi ramah lingkungan untuk membantu menetralisir sebagian besar emisi CO2 di pulau tersebut, dan mereka menyebut eksperimen tersebut sukses.(erwin)

TERKINI
Konsisten Implementasi Inisiatif Keberlanjutan, FIFGroup Raih The Best CSR in Finance Sector 2024 Mengapa Merokok saat Berkendara adalah Tindakan Berbahaya, Simak Bahaya dan Sanksi Hukumnya Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo