Ferrari GTC4 Lusso Penerus Ferrari FF

Selasa, 09/02/2016 23:48 WIB

mobilinanews (Italia) - Debut pada 2011, Ferrari menampilkan mobil yang menurut mereka tidak biasa. Dinamai FF, mobil ini dijejali 4 kursi dan berpenggerak 4 roda.

Berbentuk layaknya station wagon, pabrikan berlogo kuda jingkrak bisa berbicara di pasar mobil jenis baru yang notabene dinamai "Shooting Brake".

Dalam kelasnya, FF berhadapan dengan Porsche Panamera yang sama-sama merupakan mobil sport untuk keluarga.

Lima tahun berlalu dan sudah saatnya pabrikan yang markasnya di Maranello, Italia itu merilis penggantinya guna menghadapi varian terbaru dari mobil asal Stuttgart, Jerman itu.

Perkenalkan GTC4 Lusso, mobil ini akan diperkenalkan di Geneva Motor Show 2016 pada Maret nanti. Sama seperti FF, mobil ini menyosor kalangan keluarga kaya yang memerlukan kendaraan bertenaga layaknya supercar tapi bisa menampung 4 orang dan barang.

Interior yang berbalut kulit halus membuat pengemudi dan penumpangnya betah berlama-lama di dalam kabin.

Sedangkan untuk dapur pacu sendiri mengusung mesin V12 berkapasitas 6292 cc yang juga dipakai di FF. Berbeda dengan pendahulunya yang bertenaga 660 dk, GTC4 mampu menghasilkan tenaga 690 dk (10 dk lebih kecil dari Lamborghini Aventador dan 40 dk lebih kecil dari F12).

Untuk torsi yang dihasilkan adalah 697 nm sehingga akselerasi dari 0-100 km/jam hanya 3,4 detik dan memiliki top speed 335 km/jam.

Memakai sistem baru yang dinamakan sistem penggerak empat roda 4RM yang diintegrasikan dengan sistem kemudi roda belakang, membuat mobil ini lebih stabil dari FF.

Adapun fitur yang digabungkan dalam 4RM ini adalah sistem Slip Side Control (4.0), yang bekerja berbarengan dengan diferensi elektronika (E-Diff) dan damper SCM-E. (Teks Berto Pramadya)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!