ISSOM 2023: Support Toyota Gazoo Racing Indonesia, GT Radial Tak Pernah Lelah Membuktikan Peforma Tangguhnya

Senin, 20/11/2023 15:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Sukses yang diraih pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia, melalui pembalap senior Haridarma Manoppo menjadi juara nasional kelas ITCR 1600 Max 2023, Amato Rudolph juarai kelas ITCR 1200 dan Jordan Johan P4 seri 6 Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2023, GT Radial ikut berkontribusi. 

Pasalnya, baik New Yaris GR Sport yang menjadi andalan Haridarma dan All New Agya GR Sport yang digunakan Amato dan Jordan, memakai ban GT Radial type Champiro SX-R.

"Puji syukur, skuad Toyota Gazoo Racing Indonesia mencetak prestasi membanggakan, raih double winner melalui Haridarma dan Amato yang juara di kelasnya masing-masing," ungkap Bayu Putra Kesuma, Sub Dept Head Marketing Brand & Product PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban GT Radial

Champiro SX-R menyangga kokoh New Yaris GR Sport andalan Haridari Manoppo

Lebih membanggakan lagi, lanjut Bayu, Haridarma mengunci juara nasional ITCR 1600 Max 2023 pada Sabtu, dengan mencetak waktu tercepat sesi Superpole.

Dengan tercepat di Superpole, Haridarma berhak atas 1 poin yang jika ditambahkan dengan yang telah dikoleksi menjadi leading 16 poin dari rival terdekatnya Avan Abdullah. Dengan sistem penghitungan maksimal 15 poin, dipastikan poin Haridarma nggak mungkin bisa dikejar lagi.   

"GT Radial tak pernah lelah membuktikan performa tangguhnya, di mana Champiro SX-R menjadi ujung tombak pembuktian performa melawan ban-ban import yang hadir di sini," tegas Bayu.

"Kami bersama team RnD GT Radial (PT Gajah Tunggal Tbk) terus mengumpulkan data yang cukup untuk development ke depannya, kami sangat siap," lanjut Bayu yang pada ISSOM 2023 seri terakhir kali ini memboyong Laurent Claude Bonet (Head of R&D) dan Seiichiro Iwafune (Compound Advisor).

Keduanya ke pit Toyota Gazoo Racing Indonesia sebagai partner team, sekaligus mengamati dinamika balap mobil ISSOM, dan mempelajari karakter lintasan Sentul International Circuit, Bogor. 

Kemudian, dari ajang balap one make race Mercedes (MOMRC) yang juga disupport GT Radial, pun sangat membuat bangga.

"Konsistensi Champiro SX-R dan Champiro SX2, membuat balapan satu merek itu kianseru, para pembalap dan tim puas, sehingga menghasilkan juara-juara terbaik di kelasnya," sambung Bayu. 

Sekali lagi selamat untuk Toyota Gazoo Racing Indonesia, semua pembalap, dan tim super sibuknya. Semoga kita bisa terus bekerjasama menjalin kekeluargaan yang tak pernah putus ini. (budsan) 

 

TERKINI
The Elite Showcase 2024 Hadirkan Pengalaman Otomotif yang Tidak Terlupakan dengan Tenant Terkemuka dan Brand Prestisius Program Cari Aman Berkendara Motor: Tengok Belakang Sebelum Nge-gas Sumatera Dirt Bike 2024 Bakal Disuguhi Lintasa Ekstrem dan View Eksotik di Danau Toba 5 Penyebab Kopling Mobil Bunyi Saat Dilepas, Yuk Simak!