Lazada Otomotif Melonjak, Transaksi Naik 3 Kali Lipat, dan Promo Seru Menanti di Harbolnas 2023!

Kamis, 23/11/2023 00:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Dalam laporan terbaru, sektor otomotif telah menjadi salah satu kontributor utama dalam transaksi Lazada Indonesia. Produk suku cadang dan aksesori otomotif menjadi favorit di kategori LazOtomotif.

"Catatan transaksi LazOtomotif mengalami pertumbuhan hampir tiga kali lipat selama tiga tahun terakhir," ungkap Canggih Satriatama, VP Automotive Category Lazada Indonesia, pada konferensi pers di Jakarta, Selasa, 21 November 2023.

Berpegang pada pencapaian ini, Lazada Indonesia kini fokus pada inovasi layanan untuk memberikan pengalaman berbelanja terbaik kepada konsumen.

"Misi Lazada adalah membuat LazOtomotif menjadi pendamping andal yang memenuhi kebutuhan produk otomotif, dari suku cadang populer hingga perawatan berkala, dengan menyediakan pilihan penjual yang memberikan layanan end-to-end," lanjutnya.

Bukan hanya pertumbuhan transaksi, Canggih juga mengungkapkan bahwa jumlah penjual UMKM di kategori otomotif telah meningkat dua kali lipat.

"Peningkatan ini diikuti dengan pertumbuhan pembeli pada kategori ini," katanya.

LazOtomotif menyajikan beragam produk sesuai kebutuhan konsumen, termasuk eksterior dan interior mobil, suku cadang motor, pelek, ban, aksesoris, hingga pelumas kendaraan.

Mittra seller seperti Astra Otoparts telah memanfaatkan platform LazOtomotif dengan baik.

Lie Se Chiang, Head of Retail Marketing and Business Development PT Astra Otoparts, menjelaskan bahwa mereka mengintegrasikan toko otomotif dan bengkel mereka untuk memberikan layanan bagi konsumen yang membeli produk melalui LazOtomotif.

"Kami memilih mitra kerja sama dengan kesamaan visi untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen dalam pembelian produk otomotif," ujarnya.

Model penjualan yang ditawarkan oleh Astra Otoparts di LazOtomotif adalah konsep `Do It For Me,` yang mencakup fasilitas pemasangan langsung tanpa biaya dengan menunjukkan bukti pembelian melalui Lazada.

Julian Johan, off-roader dan konten kreator otomotif, menyebutkan bahwa tren pembelian kelengkapan produk otomotif secara online sangat menarik untuk ditelusuri.

Ia menekankan bahwa konsumen di kategori ini sangat memperhatikan kredibilitas platform dalam mengkurasi toko resmi yang menawarkan kualitas produk dan layanan yang dapat diandalkan.

Sebagai mitra e-commerce resmi untuk Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2023, Lazada melalui LazOtomotif telah menyiapkan berbagai promo menarik.

Konsumen dapat menikmati flash sale sepeda motor, diskon untuk helm sport, peralatan audio mobil, dan aksesori berkendara untuk persiapan musim hujan. (krm)

TERKINI
Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan Intip Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Layak Menjadi Inspirasi Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan