GIIAS 2023 Bandung Yang Perdana Resmi Dibuka, Hadirkan Teknologi Otomotif Terkini

Rabu, 22/11/2023 15:35 WIB

mobilinanews (Bandung) – Perhelatan perdana GIIAS Bandung 2023 resmi dibuka oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier, Rabu (22/11).

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Kementerian Perindustrian atas arahan, dukungan dan kebijakan untuk industri otomotif Indonesia, khususnya untuk pertumbuhan industri otomotif di Jawa Barat.

“Tahun ini GAIKINDO mewujudkan target untuk terus memperluas cakupan penyelenggaraan GIIAS The Series, dan menambahkan Jawa Barat sebagai tempat pelaksanaan pameran GIIAS ditahun ini,” ujar Nangoi.

Nangoi juga mengatakan bahwa GAIKINDO ingin terus menjadi bagian dari pertumbuhan industri kendaraan bermotor di Jawa Barat. Untuk itu, melaluipenyelenggaraan GIIAS Bandung, industri otomotif Indonesia, berkesempatan untuk memperkenalkan model dan teknologi baru, khusus untuk masyarakat Jawa Barat.

Penyelenggaraan perdana GIIAS Bandung 2023 juga di dukung penuh merek-merek angota GAIKINDO yang menghadirkan produk unggulan daan teknologi terbaru termasuk kendaraan berbasis listrik.

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin yang diwakili oleh Kepala Bapenda Jawa Barat Dedi Taufik dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada GAIKINDO atas terselenggaranya pameran GIIAS Bandung 2023.

“Mudah-mudahan GIIAS Di Kota Bandung bisa bermanfaat untuk Kota Bandung. Kami juga berharap pelaksanaan GIIAS di Jawa Barat bisa meningkatkan transaksi ekonomi Jawa Barat,” ujar Dedi.

Pada sambutannya dalam acara pembukaan Kepala Bapenda Jawa Barat juga menyampaikan harapannya agar pelaksanaan GIIAS Bandung ini dapat terus tampil di Jawa Barat.

Mewakili Menteri Perindustrian RI, Taufiek Bawazier, Direktur Jenderal ILMATE menyampaikan GIIAS The Series merupakan rangkaian pameran otomotif dari GAIKINDO yang hadir pada kota-kota strategis di Indonesia.

GIIAS Bandung 2023 merupakan kota ke-4 sekaligus kota penutup pada rangkaian GIIAS The Series 2023 yang telah sukses diselenggarakan pada bulan Agustus di Tangerang, bulan September di Surabaya dan bulan Oktober di Semarang,” tutur Taufiek.

Taufiek menambahkan penyelenggaraan GIIAS The Series 2023 secara langsung diharapkan akan menjadi pengungkit faktor produktivitas peningkatan utilisasi produksi kendaraan produksi dalam negeri, sekaligus sebagai bukti bahwa industri otomotif yang dijadikan sebagai industri andalan, bagi pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Penyelenggaraan GIIAS Bandung 2023 juga didukung oleh Adira Finance sebagai Official Multifinance Partner dan SuperChallenge sebagai sponsor yang akan memberikan berbagai penawaran serta aktivitas menarik sepanjang penyelenggaraan GIIAS Bandung.

Untuk pembelian online harga tiket masuk GIIAS Bandung pada hari kerja (Rabu-Jumat) sebesar Rp15.000 dan pada hari libur (Sabtu-Minggu) sebesar Rp25.000. Sedangkan untuk pembelian secara onsite di area pameran pada hari kerja (Rabu-Jumat) sebesar Rp20.000 dan pada hari libur (Sabtu-Minggu) sebesar Rp30.000.(erwin)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!