Toyota Melakukan Pembaruan pada Yaris Cross untuk Pasar Eropa

Minggu, 26/11/2023 11:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Toyota mengumumkan serangkaian pembaruan untuk model Yaris Cross di pasar Eropa, mengikuti facelift yang diterapkan pada Yaris standar.

Crossover dari produsen otomotif Jepang ini akan menawarkan opsi mesin hybrid yang lebih bertenaga, sambil memperkenalkan teknologi baru di kabin dan meningkatkan fitur keselamatan.

Menurut informasi dari Carscoops, Yaris Cross akan menyajikan opsi powertrain baru, Hybrid 130, yang menggabungkan mesin 1,5 liter naturally aspirated dengan motor listrik yang lebih bertenaga.

Kombinasi ini menghasilkan daya total sebesar 130 tk (97 kW / 132 PS) dan torsi sebesar 185 Nm (136,5 lb-ft). Peningkatan daya ini akan mempercepat akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam (0-62 mph) dalam waktu 10,7 detik, meningkat sebesar 0,4 detik dari versi sebelumnya.

Opsi lain yang tetap tersedia adalah Hybrid 115, dengan tenaga 114 tk (85 kW / 116 PS) dan torsi 141 Nm (104 lb-ft).

Toyota menegaskan bahwa teknologi hybrid yang dapat mengisi daya sendiri merupakan faktor utama yang menarik bagi pembeli Yaris Cross.

Oleh karena itu, Toyota tidak menyediakan versi B-SUV yang hanya menggunakan bahan bakar bensin di pasar Eropa.

Secara visual, model ini akan mendapatkan pilihan warna baru, Juniper Blue.

Trim Premiere Edition, versi tertinggi, akan memiliki warna eksklusif Urban Khaki, dilengkapi dengan aksen interior serasi dan pelek 18 inci yang baru.

Sementara trim Premiere Edition dan GR Sport akan memanfaatkan powertrain hybrid yang telah ditingkatkan.

Versi GR Sport akan menampilkan pengaturan sasis yang lebih sporty, sesuai dengan gaya Gazoo Racing.

Fitur canggih di bagian interior juga diperbarui, termasuk peningkatan teknologi yang membuatnya sejajar dengan pesaingnya.

Tersedia pilihan kluster instrumen digital 7 inci atau 12,3 inci, yang dapat dipasangkan dengan layar sentuh infotainment 9 inci atau 10,4 inci, tergantung pada level trim.

Toyota Smart Connect juga telah diperbarui, mendukung pembaruan melalui udara dan konektivitas nirkabel untuk Android Auto dan Apple CarPlay.

TERKINI
The Elite Showcase 2024 Hadirkan Pengalaman Otomotif yang Tidak Terlupakan dengan Tenant Terkemuka dan Brand Prestisius Program Cari Aman Berkendara Motor: Tengok Belakang Sebelum Nge-gas Sumatera Dirt Bike 2024 Bakal Disuguhi Lintasa Ekstrem dan View Eksotik di Danau Toba 5 Penyebab Kopling Mobil Bunyi Saat Dilepas, Yuk Simak!