Dengan Nissan Kicks e-POWER Menjelajah Pesona Thailand Utara, Ini Data Keunggulannya

Minggu, 26/11/2023 14:08 WIB

mobilinanews (Thailand) – Nissan mengundang media lokal dan ASEAN untuk mengungkap pesona tersembunyi Thailand bagian utara melalui salah satu rute terindah di daerah ini dengan Nissan Kicks e-POWER.

Teknologi e-POWER generasi kedua menawarkan kepada pengemudi sensasi berkendara dengan motor listrik sepenuhnya yang responsif dan senyap seperti mobil listrik, sekaligus memberi kebebasan untuk menjelajah kemana saja tanpa khawatir tentang pengisian daya listrik.

Presiden Nissan ASEAN dan Nissan Motor Thailand, Isao Sekiguchi mengatakan untuk high season ini, Nissan merekomendasikan road trip untuk menjelajahi wilayah utara Thailand. Ini adalah waktu yang tepat karena suhu yang dingin.

"Nissan Kicks e-POWER akan meningkatkan pengalaman perjalanan dengan menawarkan sensasi mengendarai EV – bertenaga, halus, dan menyenangkan – tanpa perlu mengkhawatirkan stasiun pengisian daya listrik, " tuturnya.

Hal ini merupakan terobosan baru, terutama bagi mereka yang bepergian jarak jauh atau menjelajahi daerah terpencil. Nissan Kicks e-POWER juga hadir dengan rangkaian fitur keselamatan canggih yang lengkap, memastikan kepercayaan diri pengemudi dan penumpang dalam setiap perjalanan.

“Nissan telah berada di ASEAN selama lebih dari tujuh dekade, secara konsisten berinovasi untuk memenuhi permintaan pelanggan kami yang bergerak cepat dan beragam," ujarnya.

Sejak debutnya di pasar ASEAN, Nissan Kicks e-POWER telah mempertahankan statusnya sebagai salah satu model strategis Nissan. Hal ini menjadi komitmen Nissan terhadap pasar ASEAN dan dedikasi kami untuk memenuhi kebutuhan mobilitas setiap pasar lokal menuju masa depan yang berkelanjutan.

Jelajahi Pesona Thailand Utara

Perjalanan 300 km dimulai di jalan yang lebih lebar di pusat kota Chiang Rai, menuju ke Choui Fong Tea, rumah teh yang terkenal dengan perkebunannya yang indah, camilan matcha, dan arsitektur telah memenangkan banyak penghargaan.

Sambil menikmati teh oolong yang khas, pengunjung dapat menikmati pemandangan panorama yang subur. Untuk mendapatkan pengalaman unik, pengunjung juga bisa ikut memetik daun teh di lokasi sambil berdandan layaknya anggota komunitas suku perbukitan.

Perjalanan ke Choui Fong memberikan kesempatan besar untuk merasakan tenaga besar, akselerasi mulus, dan respon cepat dari Nissan Kicks e-POWER berkat penggerak listrik e-POWER generasi kedua yang dilengkapi oleh motor listrik yang terintegrasi dengan inverter dalam satu tubuh, yang mengurangi berat mobil sebesar 30%.

Baterai lithium-ion 2,06 kWh yang baru meningkatkan efisiensi sebesar 30% dibandingkan versi sebelumnya. Hasilnya adalah tenaga maksimal sebesar 136 PS dengan torsi tertinggi sebesar 280 Nm, sedangkan mesin 1.2 liter DOHC 12-valve 3 silinder berperan sebagai generator daya mobil itu sendiri.

Destinasi kedua yang direkomendasikan adalah Bendungan Mae Suai, lokasi dengan pemandangan indah yang jauh dari keramaian dan terletak sepanjang perbatasan Thailand-Laos.

Destinasi yang berjarak 90 kilometer dari Choui Fong ini menawarkan spot foto cantik yang dikelilingi alam. Kegiatan seperti arung jeram dan berkemah tersedia bagi mereka yang mencari lebih dari sekedar makan siang singkat.

Ketika naik-turun bukit, pengemudi akan merasakan kenyamanan dengan fitur e-Pedal Step dari Nissan Kicks e-POWER. e-Pedal Step memungkinkan pengemudi untuk mempercepat atau memperlambat laju kendaraan hanya dengan satu pedal gas, sehingga mengurangi kebutuhan untuk sering menginjak rem sekaligus memberikan peningkatan stabilitas dan kendali.

Dikombinasikan dengan fitur keselamatan pasif seperti Vehicle Dynamic Control (VDC) dan Intelligent Trace Control, Nissan Kicks e-POWER mampu menangani tikungan dengan penuh percaya diri.(erwin)

TERKINI
Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan Digelar, Libatkan Kategori SMK! Intip Hasil Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Jadi Inspirasi Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo