Dijegal Marc Marquez di MotoGP Valencia 2023, Marco Bezzecchi Ungkap Kekesalannya: Sangat Kotor

Selasa, 28/11/2023 14:19 WIB

Mobilinanews (Jakarta) - Marco Bezzecchi mengungkapkan kekecewaannya setelah menjadi korban sentakan Marc Marquez dalam MotoGP Valencia 2023 pada Minggu (26/11/2023) lalu.

Pembalap Mooney VR46 Ducati tersebut terpaksa mengakhiri balapannya di Sirkuit Ricardo Tormo secara prematur setelah disenggol oleh Marquez di Tikungan 3 pada lap pertama.

Akibatnya, Bezzecchi atau yang akrab disapa Bezz, terpental dan terjatuh bersama motornya di atas gravel. Kondisi tersebut membuatnya tidak mampu melanjutkan balapan dan langsung kembali ke paddock.

Bezzecchi, yang dijuluki sebagai murid Valentino Rossi, merasa menjadi korban lagi dari Marc Marquez, yang sering disapa sebagai The Baby Alien.

Insiden serupa telah terjadi dalam balapan di Thailand.

Kecelakaan di Sirkuit Ricardo Tormo juga menyebabkan Bezzecchi merasakan sakit pada bahu kirinya, yang baru saja dioperasi sebulan sebelumnya.

“Márquez memutuskan untuk mengakhiri balapan saya di tikungan ketiga. Dia melakukan apa yang dia lakukan di Tikungan 5 dan 6 di Thailand dan menabrak punggung saya. Namun kali ini dia menabrak saya lebih keras dan membuat saya terjatuh,” ungkap Bezzecchi seperti dilansir dari Speedweek pada Selasa (28/11/2023).

Pendaratan yang keras tersebut tidak hanya membuat Bezzecchi merasa sakit pada bahu kirinya, tetapi juga mengakibatkan luka pada kakinya.

Pembalap berusia 25 tahun ini sangat geram dengan tindakan Marquez, menyebutnya sebagai gaya balap yang sangat kotor.

Meskipun demikian, karena reputasi besar Marquez, Bezzecchi merasa tidak ada sanksi yang diberlakukan terhadap Marquez.

“Saya pikir gaya mengemudinya tidak memerlukan banyak penjelasan. Mereka bahkan tidak menayangkan tayangan ulangnya, tapi itu sangat, sangat kotor,” tambahnya penuh dengan kekecewaan.

Menurut Bezzecchi, pandangan dari sudut pandang helikopter sangat jelas, tetapi karena sosok Marquez yang besar, tidak ada tindakan yang diambil terhadapnya.

Faktanya, para Steward menyelidiki insiden yang terjadi antara Bezzecchi dan Marquez. Namun, tak lama kemudian mereka mengumumkan bahwa hal itu tak perlu diselidiki lebih lanjut.

“Mereka tidak melakukan apa pun, seperti biasanya. Bagi mereka itu selalu merupakan kecelakaan balap,” ujar pembalap asal Italia itu.

“Jika pengemudi lain tidak mengalami kecelakaan, biasanya tidak masalah. Tetapi jika Anda menyebabkan orang lain terjatuh, maka minimal akan didenda. Kalau tidak, semua orang akan celaka dengan orang lain,” tambahnya.

“Brad Binder melakukan hal yang sama dan mendapat penalti di Valencia dan itulah yang seharusnya terjadi. Tapi mereka tidak pernah melakukan apa pun terhadap Marc, meskipun dia adalah pembalap paling kotor,” pungkasnya.

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!