Menengok Catatan Kesuksesan Motul Dan Pembalap Honda Racing Corporation Di Ajang MotoGP dan WSBK

Kamis, 30/11/2023 01:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Motul Indonesia Energy berbangga membawa empat pembalap Honda Racing Corporation (HRC) yang sukses dalam ajang MXGP dan WSBK di Indonesia.

Keempat pembalap tersebut adalah Rubén Fernández dan Tim Gajser yang tampil di MXGP, serta Iker Lecuona dan Xavi Vierge yang berkompetisi di WSBK. Mereka sangat antusias dengan semua penggemar motorsport Indonesia yang sangat mensupport dunia balap motor.

Chief Marketing Officer Motul APAC, Carlo Savoca berbangga telah memberikan pengalaman eksklusif kepada seluruh komunitas motor dengan memberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan tim balap HRC.

"Motul sangat antusias menjadi bagian dari perjalanan berkelanjutan ini untuk memberikan yang terbaik hanya kepada pelanggan dan mitra kami, dan kami berharap untuk inisiatif baru yang kuat yang dapat mendorong kedua brand otomotif ini ke tingkat yang lebih tinggi," kata Carlo Savoca di Senayan, Jakarta, Rabu (29/11).

Bukan tanpa alasan, Motul dan Honda Racing Corporation (HRC) menjadi dua brand tersukses yang terus konsisten mengukir prestasi cemerlang dalam dunia motorsport.

Hubungan kerja sama yang kuat antara Motul, pionir dalam pengembangan pelumas performa tinggi, dan HRC, salah satu kekuatan utama di dunia balap motor, telah menciptakan catatan emas dalam sejarah Motorsport.

Tiga kemenangan untuk HRC bersama Motul di Dakar Rally, yang pertama kali pada tahun 1989 dan yang terbaru di tahun 2021. Kerjasama Ini juga telah membawa beberapa gelar kejuaraan dengan Tim HRC di MXGP, termasuk yang terbaru di tahun 2022 dan tahun 2019 dan 2020 di lewat pembalap bintang Honda yang sangat dominan, Tim Gajser.

"Sungguh luar biasa, HRC bekerja sama dengan Motul di acara yang spesial ini – ini adalah kemitraan yang telah terbukti berjalan dengan baik selama ini, Motul memberikan dukungan tanpa ragu di berbagai kejuaraan tingkat dunia diberbagai kategori, baik di lintasan maupun off-road dan bahkan di gurun," terang HRC General Manager, Tetsuhiro Kuwata/

Tak hanya itu, Motul juga telah menjadi official lubricant supplier bagi Tim HRC yang akan berkompetisi dalam Kejuaraan Dunia World Superbike (WSBK) sejak tahun 2021.

Mereplikasi kesuksesan yang HRC dan Motul capai di kejuaraan Motorsport internasional, bersama Motul, tim HRC terus mengembangkan CBR1000RR-RR FIREBLADE.

Salah satu pusat R&D internasional Motul berada di Jepang, di mana insinyur Motul bekerja sama dengan departemen pengembangan mesin HRC pada berbagai proyek, termasuk pengembangan pelumas sintetis berperforma tinggi seperti Motul 300V Factory Line Racing Oil 0W-30, bersama dengan rangkaian produk Motul Motocool Factory Line dan MC CARE.(erwin)

TERKINI
The Elite Showcase 2024 Hadirkan Pengalaman Otomotif yang Tidak Terlupakan dengan Tenant Terkemuka dan Brand Prestisius Program Cari Aman Berkendara Motor: Tengok Belakang Sebelum Nge-gas Sumatera Dirt Bike 2024 Bakal Disuguhi Lintasa Ekstrem dan View Eksotik di Danau Toba 5 Penyebab Kopling Mobil Bunyi Saat Dilepas, Yuk Simak!