Electric Karting Race 2023 Siap Digelar di Sirkuit EV PUPR Kota Bandung, Pesertanya Siswa SMP Hingga Kuliahan

Minggu, 03/12/2023 18:58 WIB

mobilinanews (Bandung) - Event balap gokart elektrik bertajuk ELECTRIC KARTING RACE 2023 siap digelar di Sirkuit Electric Vehicle PUPR Bandung, 15-17 Desember 2023 pekan depan.

Press Conference Pre-Event telah digelar di area Direktorat Bina Teknik Jalan dan Jembatan PUPR Jl AH Nasution Bandung (29/11/2023).

Setelah digagas dan persiapkan sejak 2 tahun lalu, oleh Direktorat Bina Teknik Jalan dan Jembatan PUPR, IMI Jawa Barat dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung akhirnya telah menemukan formula tepat mengemas unit Go Kart bertenaga elektrik sesuai regulasi IMI. 

Dapur pacu QSMotor dengan tenaga batere 72 volt 45 KW akan dipasang di unit gokart yang dimiliki 20 peserta yang berlaga dalam 3 kelas lomba yaitu Junior, Senior dan Expert.

Preskon dihadiri Rifat Sungkar dan Anthony Sarwono mewakili bidang Olahraga Mobil On Road dan Mobility IMI Pusat, berlangsung interaktif digawangi Yudi Hardiana selaku ketua panpel, Fredi Rostiawan (IMI Jawa Barat), Ajrun Karim )PT PLN PERSERO) dan Suryono (Universitas Pendidikan Indonesia Bandung).

Terungkap lintasan sepanjang 1 kilometer telah dipersiapkan penyelenggara di kawasan Direktorat Bina Teknik Jalan dan Jembatan PUPR Bandung dengan kualitas aspal sangat bagus.

Acara nantinya dibuka Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sekaligus akan menggunakan Gokart elektrik saat opening ceremonial.

"Penyelenggara sudah menyiapkan juga hadiah untuk juaranya sebesar 5 juta rupiah dan juga penghargaan lainnya usai lomba nanti", ucap Yudi Hardiana yang juga diamini oleh Fredi Rostiawan selaku Kabid Olah Raga Mobil IMI Jawa Barat yang akan mengawal event ini dengan regulasi gokart nasional termasuk dalam hal persiapan safety lintasan.

"Event ini dalam rangka Hari Jalan yang ke-3 dalam kaitan INLINE dengan program pemerintah, terkait konversi dari kendaraan berbahan bakar konvensiaonal ke kendaraan listrik," ujar Yudi Herdiana selaku Panpel.

Dan, tentu saja event Electric Karting Race ini termasuk dalam sosialisasi program tersebut dan berharap di musim mendatang penyelenggaraan event bisa menjadi agenda IMI Jawa Barat.

"Terima kasih untuk PLN Persero yang mendukung penuh termasuk menyiapkan perangkat fast charging mobile-nya," pungkas Yudi Hardiana. (bs)

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Kota Sabang Aceh, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan