Mitsubishi XForce Hadir Tanpa Panoramic Sunroof Seperti Kompetitornya, MMKSI: Untuk Performa Terbaik

Rabu, 06/12/2023 06:10 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - President Director MMKSI Atushi Kurita memberikan klarifikasi terkait keputusannya untuk tidak memasang panoramic roof pada model Mitsubishi XForce yang mereka pasarkan di Indonesia.

“Mengenai panoramic roof, sebenarnya bisa saja, di jepang kami punya outlander sport yang punya panoramic roof, jadi secara teknikal kami tidak punya kesulitan untuk memasang panoramic roof. Alasan mengapa kami tidak pakai, karena kami memiliki sistem audio premium dari Yamaha. Untuk mendapatkan performa yang baik dan ruangan yang nyaman akan sangat mungkin tanpa panoramic roof. Begitu juga dengan ruangan yang lebih lega. Makanya kami memiih untuk tidak memasang panoramic roof. Selain itu kami juga ingin mobil ini punya efisiensi bahan bakar yang baik,” kata Kurita di Yogyakarta, Senin (4/12/2023).

Ia menyebutkan bahwa mobil dengan panoramic roof dapat mempengaruhi konsumsi bahan bakar, dan ini menjadi alasan kuat untuk tidak mengintegrasikan fitur tersebut pada mobil Mitsubishi lain, Outlander Sport.

Selain itu, keberadaan panoramic roof juga dapat mengurangi ruang kepala di dalam mobil, membuatnya lebih pendek, dan hal ini telah diperhatikan sebagai kekhawatiran oleh beberapa konsumen.

“Kami punya mobil yang sudah dilengkapi dengan panoramic roof dan konsumsi bahan bakarnya sedikit terpengaruh karena penggunaan panoramic roof.  Itu alasan kami akhirnya tidak menggunakan panoramic roof,” kata Kurita.

“Begitu juga dengan head clearance yang ada di dalam mobil. Jika ada panoramic roof maka ruangan kepala di mobil akan jadi berkurang. Jadi lebih pendek. Ini alasan lagi kenapa kami tidak memasang panoramic roof. Kami juga mendapatkan pengakuan dari customer soal ini,” lanjutnya.

Namun, ia juga akan kembali melakukan penelitian lebih jauh apakah panoramic roof akan banyak memengaruhi sistem audio dan konsumsi bahan bakar.

“Kami sekarang mencoba melakukan studi, jika memang diperlukan ke depannya kami bisa saja memasang panoramic roof. Hanya saja itu akan sangat berpengaruh pada konsumsi bahan bakar. Selain itu kami juga perlu mempelajari apakah Yamaha audio akan terpengaruh oleh kondisi pemasangan panoramic roof,” kata Kurita. (krm)

TERKINI
Konsisten Implementasi Inisiatif Keberlanjutan, FIFGroup Raih The Best CSR in Finance Sector 2024 Mengapa Merokok saat Berkendara adalah Tindakan Berbahaya, Simak Bahaya dan Sanksi Hukumnya Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo