Di Bangkok, Mobil Klasik Jadi Sarana Dagang Kaki Lima

Kamis, 11/02/2016 22:40 WIB

mobilinanews (Bangkok) - Anda punya mobil retro atau mobil klasik yang langka dan mungkin menjadi collector item? Kalau punya, tentu Anda merasa sangat beruntung dan pastinya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bukan?

Di Indonesia, komunitas pecinta mobil klasik suka memamerkan koleksi-koleksinya dengan ikut di sebuah pameran atau kontes. Atau kalau mobil klasik/retro tersebut masih laik jalan, biasanya diadu dalam ajang balap di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat, di kelas Race Retro atau Classic car.

Tapi lain di Sirkuit Sentul lain pula di Bangkok, Thailand. Di Negara yang terkenal dengan olahraga bela diri Muathay ini, mobil-mobil jadul yang sudah direstorasi dan lebih layak untuk ikut kontes, di beberapa tempat di Bangkok malah jadi tempat jualan pedagang kaki lima sekaligus properti untuk menarik minat pembeli.

MINI Cooper lansiran 1960

Dari pengamatan mobilinanews yang sedang berada di Bangkok, beberapa jenis mobil klasik dan punya nilai jual tinggi parkir sebagai tempat jualan baju dan makanan. Diantaranya ada MINI Cooper keluaran tahun 60-an, Toyota Corolla lansiran 1970 dan VW Kodok.

Konsep yang cukup menarik dan lebih bermanfaat daripada dipakai balapan. Nah, para kolektor mobil klasik di Tanah Air, apakah berminat? (Tim mobilinanews)

VW Kodok

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!