Kolaborasi Ducati dan Bentley, Produksi Motor Ducati Eksklusif 550 Unit di Seluruh Dunia

Senin, 11/12/2023 01:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ducati telah menjadi bagian dari Grup Volkswagen sejak 2012 dan hubungan ini telah menghasilkan sejumlah sepeda motor yang terinspirasi dari Lamborghini. Inovatifnya pabrikan motor asal Italia itu menghadirkan Ducati Diavel edisi terbatas untuk Bentley.

Karya tunggangan keren ini menjadi kolaborasi pertama antara kedua merek. Kabarnya model ini didasarkan pada Diavel V4 yang dikerjakan oleh para ahli secara eksklusif.

Sebagai bagian dari upaya ini, desainer Bentley bekerja sama dengan Centro Stile Ducati untuk mengembangkan tampilan unik pada motor tersebut.

Edisi khusus ini yang dihasilkan mengambil inspirasi dari Bentley Batur dan menampilkan eksterior Scarab Green dari palet warna Bentley Mulliner.

Motor ini tak hanya menjadi satu-satunya perubahan karena motor ini mengadopsi intake udara dua warna dan ekstraktor segitiga serupa dengan yang ditemukan pada mobil.

Selain itu, motor ini memiliki bodywork serat karbon yang ekstensif karena spatbor, panel samping, dan ekor semuanya dibuat dari bahan yang ringan. Sorotan lainnya termasuk emblem Bentley, jok Alcantara hitam, dan knalpot yang dimodifikasi.

Menariknya motor ini hanya diproduksi 500 unit, namun akan ada tambahan 50 unit motor yang dikenal dengan nama Ducati Diavel untuk Bentley Mulliner. Yang terakhir ini tersedia secara eksklusif untuk pelanggan Bentley Mulliner dan menawarkan penyesuaian ekstensif.

Secara khusus, varian Mulliner menawarkan “warna berbeda untuk sadel, kaliper rem depan, komponen serat karbon, dan pelek.” Pelanggan juga memiliki akses ke palet warna eksklusif dan sepeda mereka dapat dicat agar sesuai dengan mobil mereka.

Terlepas dari model mana yang dipilih, kedua motor ini ditenagai oleh mesin 1,2 liter (1.158 cc) V4 Granturismo yang menghasilkan tenaga 168 hp (125 kW / 170 PS). Angka tersebut jauh berbeda dengan mesin W12 twin-turbo milik Batur yang berkekuatan 730 hp (544 kW / 740 PS), namun mampu mencapai kecepatan 0-60 mph (0-96 km/jam) dalam waktu kurang dari tiga detik.

Pengiriman akan dimulai musim panas mendatang dan harga di AS mulai dari $70.000 atau setara Rp1,09 miliar dan naik menjadi $90.000 atau Rp1.4 miliar untuk varian Mulliner.

Meskipun tidak ada yang murah, sepeda-sepeda tersebut akan “diserahkan dalam kotak kayu eksklusif yang dipersonalisasi.” Pemilik juga akan mendapatkan cover sepeda motor dan sertifikat keaslian.(erwin)

TERKINI
Mengapa Merokok saat Berkendara adalah Tindakan Berbahaya, Simak Bahaya dan Sanksi Hukumnya Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo Intip Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Layak Menjadi Inspirasi