Kejurnas Adventure Offroad 2023 Bantul : Alex Daviena, Raja Sumatra Yang Ekspansi Ke Jawa dan Sukses Naik Podium

Senin, 11/12/2023 20:08 WIB

mobilinanews (Bantul) - Kerap disebut sebagai penguasanya kejuaraan adventure offroad racing di wilayah Sumatra, Alex Alfrizon, pemuda asal Solok, Sumatra Barat, mulai mencoba peruntungan, ekspansi dan bertarung di pentas kejuaraan nasional.

Tak berjuang sendiri, Alex disupport penuh oleh Daviena Grup Racing Team (DGRT) Palembang, Sumatra Selatan.

Dadang Daviena, boss DGRT, menyebut jika sudah saatnya Alex naik kelas dan berkompetisi di level kejuaraan nasional.

“Sebelumnya Alex berkutat di kelas G2 dan G3 saja dan lebih sering bermain di wilayah Sumatra. Setelah makin matang penampilannya, kami buatkan senjata untuk mulai bertarung di tingkat kejurnas kelas G4. Di kejurnas Bantul Yogyakarta ini even pertamanya menggunakan kendaraan anyar kelas G4,” ujar Dadang.

Memang dasar punya kemampuan di atas rata-rata, Alex Alfrizon langsung bisa bersaing dengan rival-rivalnya seperti Wahyu Lamban, Dek Ray, Ridha Giwangkara dan lain-lain di grup neraka, kelas G4, pada Kejurnas Adventure Offroad 2023 seri-3 yang dihelat di Sirkuit Janoko 4X4, Bantul, Yogyakarta, (9-10/12/2023).

Ia mampu finish di posisi ke-3, di bawah 2 jawara nasional, Wahyu Lamban dan Dek Ray.

“Ini padahal mobil baru jadi, masih ada banyak kekurangan di pengereman dan suspensi, tapi secara umum sudah enak, tinggal penyesuaian aja,” tutur Alex.

Menghadapi musim 2024, selain Alex yang akan menjadi andalan Daviena Grup Racing Team, rencananya Dadang akan menambah skuat untuk berlaga di kejuaraan nasional adventure offroad 2024.

“Saat ini kami sudah ada 2 mobil kelas G4. Satu yang dipakai Alex dan satu lagi masih dalam proses, rencananya saya sendiri akan turun nanti,” senyum Dadang.

Istimewanya, mobil-mobil monster itu di bangun di gerai bengkel milik Dadang sendiri di Palembang.

“Benar sekali, semua perakitan di bengkel kita sendiri, kecuali part-part yang harus dibeli di luar negeri, seperti bahan-bahan untuk rangka, sokbeker dan mesin,” pungkasnya. (rw)

TERKINI
Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak! Hindari Tidur di Mobil Dengan AC Nyala, Hati-Hati Keracunan Gas CO GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir