Mitsubishi Motors Siap Produksi Mobil Listrik Niaga Minicab EV di Indonesia, Ini Penjelasan Detilnya

Sabtu, 16/12/2023 01:01 WIB

mobilinanews (Tokyo) – Mitsubishi Motors mengumumkan telah memulai produksi New Minicab EV di Indonesia disebut L100 EV, sebuah kendaraan listrik niaga kelas kei-car1 di pabrik Mitsubishi Motors di Indonesia. Model ini akan mulai dijual di Indonesia pada kuartal keempat tahun fiskal 2023.

President dan CEO Mitsubishi Motors, Takao Kato mengatakan pada tahun 2017, MMKI memulai produksi Xpander yang kini tidak hanya dijual di dalam negeri di Indonesia, tetapi juga diekspor untuk mendukung perkembangan industri otomotif Indonesia.

Bagi Takao Kato dengan memulai produksi mobil listrik dapat menguatkan visi besar mereka untuk ikut mengambil bagian dalam percepatan elektrifikasi di Indonesia.

“Dengan dimulainya produksi pertama kendaraan listrik kami di luar negeri, kami berharap dapat memenuhi permintaan kendaraan listrik yang terus meningkat di kawasan ASEAN dan pada saat yang sama berkontribusi pada inisiatif lingkungan hidup di negara ini,” kata Takao Kato melalui keterangan resminya.

Minicab EV adalah kendaraan dengan desain monobox yang dilengkapi dengan sistem EV yang telah terbukti pada kendaraan listrik produksi massal pertama di dunia, i-MiEV.

Selain itu, langkah-langkah seperti menempatkan baterai penggerak di bawah tengah lantai memastikan bahwa komponen EV dapat dipasang tanpa mengorbankan ruang kargo kendaraan yang besar, sementara pusat gravitasi yang rendah memberikan stabilitas kemudi yang luar biasa dan pengendaraan yang menyenangkan.

Produksi mobil listrik ini bertujuan untuk mencapai masyarakat netral karbon, serta meningkatnya permintaan kendaraan listrik yang berhubungan dengan logistik dan komersial untuk kegiatan bisnis yang berkelanjutan.

Mitsubishi Motors juga berkontribusi dan berkomitmen dalam upaya bersama dalam langkah pengurangan emisi CO2 pada tahap terakhir dari penggunaan komersial dengan Minicab EV.

Presiden Direktur PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Atsushi Kurita mengungkapkan, penetapan Indonesia sebagai negara pertama yang melakukan produksi lokal Minicab MiEV / L100 EV merupakan langkah signifikan bagi Mitsubishi Motors untuk bermain dalam dunia elektrifikasi.

"Sebagai distributor di Indonesia, kami bangga menjadi bagian dari inisiatif lingkungan ini. Dengan kajian yang telah dilakukan sebelumnya di Indonesia terkait efisiensi penggunaan BEV pada segmen kendaraan niaga ringan, kami siap untuk mulai memasarkan produk ini di Indonesia pada awal tahun depan," tukasnya

Sebagai informasi, lokasi pabrik yang akan memproduksi mobil listri Tiga Berlian itu terletak di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Republik Indonesia (37 km dari Jakarta Timur).(erwin)

TERKINI
Konsisten Implementasi Inisiatif Keberlanjutan, FIFGroup Raih The Best CSR in Finance Sector 2024 Mengapa Merokok saat Berkendara adalah Tindakan Berbahaya, Simak Bahaya dan Sanksi Hukumnya Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo