Toyota Hadirkan Ultra Fast Charging Pertama di DIY dan Aceh, Perluas Ekosistem Pendukung Elektrifikasi

Selasa, 19/12/2023 16:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperluas cakupan Toyota xEV Ecosystem dengan menghadirkan Ultra Fast Charging< a i=3> (UFC) DC berdaya 120 kW di dealer resmi Toyota Nasmoco Bantul, Yogyakarta dan Dunia Barusa, Aceh (15/12/2023).

PT TAM juga menyediakan fasilitas pendukung mobilitas Battery Electric Vehicle (BEV) dan Plug-in Hybrid Kendaraan Listrik (PHEV) Toyota yang lengkap, mudah, dan nyaman di berbagai lokasi strategi untuk memberikan ketenangan pikiran selama perjalanan.

Kini, secara total telah tersedia lebih dari 74 titik charging station Toyota yang tersebar di berbagai dealer dan tempat umum di seluruh Indonesia.

Sebagai salah satu bagian dari inisiatif IT’S TIME FOR EVERYONE, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mendukung mobilitas BEV dan PHEV Toyota dengan menyediakan fasilitas Charging Station yang mudah diakses di dealer resmi Toyota dan berbagai lokasi strategis lainnya.

Berikan Solusi Mobilitas TotalEkosistem Toyota xEV dibangun untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan yang melakukan servis kendaraan elektrifikasi dan pengisian ulang baterai BEV dan PHEV di bengkel resmi Toyota.

Sampai bulan November 2023, tercatat sudah ada 74 .tempat pengisian daya resmi Toyota di wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara Barat yang memiliki fasilitas dealer

Toyota berupaya meningkatkan kemampuan pengisian dealer stasiun pengisian daya Toyota dengan menghadirkan Pengisian Daya Ultra Cepat  resmi Toyota Nasmoco Bantul, Yogyakarta, serta segera dioperasikan juga di Nasmoco Majapahit Semarang, Jawa Tengah , dan berdaya DC 150kW di Dunia Barusa Aceh.dealer

Fasilitas ini merupakan UFC pertama di dealer resmi Toyota dan juga sebagai UFC pertama di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan pulau Sumatera.

Tersedia masing-masing 1 unit Pengisian Ultra Cepat di kedua dealer yang dilengkapi 3 jenis gun charger tipe CCS2, CHAdeMO dan AC Type 2 (22 kW) yang dapat dimanfaatkan oleh pelanggan Toyota dan Lexus secara gratis.

Peralatan isi ulang baterai BEV dan PHEV Toyota ini memiliki durasi pengisian daya dari 0–80 persen antara 30–45 menit.

Sebelumnya, Toyota telah mengoperasikan UFC dengan spesifikasi yang sama di ASHTA Mal SCBD, Jakarta Selatan dan Rest Area 695A Jombang Tol Trans Jawa.

Ekosistem Toyota xEV akan terus dibangun untuk mendukung mobilitas pelanggan. Rencananya paling lambat di tahun 2024, outlet Toyota di seluruh Indonesia telah memiliki charging spot bersama kehadiran unit UFC di beberapa outlet Toyota dan tempat-tempat strategis lainnya di pulau-pulau besar di Indonesia.

Untuk meningkatkan range BEV dan PHEV Toyota, akan ada tambahan unit UFC 120 kW bersama AC Charger  7 kW dan 22 kW di rest area lainnya.

Sejalan visi Toyota Environmental Challenge 2050 dan Net Zero Emission 2060 Pemerintah Indonesia yang direfleksikan pada gerakan IT`S TIME FOR EVERYONE, Toyota akan terus menambah fasilitascharging station khususnya jenis Ultra Fast Charging (UFC) dengan keunggulan waktu pengisian sangat cepat, sehingga pelanggan BEV dan PHEV Toyota dapat bermobilitas tanpa perlu khawatir urusan pengisian ulang baterai.

"Selain memberikan ketenangan pikiran kepada pelanggan, kami berharap dukungan ini dapat meningkatkan popularitas xEV Toyota dan mengajak lebih banyak masyarakat berpartisipasi dalam menekan emisi karbon melalui berbagai cara sesuai kemampuan pelanggan,” tutup Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima. (bs)

 

 

 


 

TERKINI
Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder!