Baru Saja Rilis Honda EM1 e, PT Astra Honda Motor Umumkan Harga Resmi untuk Produk Terbarunya Itu, Simak Berikut

Senin, 25/12/2023 00:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Astra Honda Motor (AHM) secara resmi mengumumkan harga untuk Honda EM1 e:, motor listrik perdananya.

Motor listrik kompak ini tersedia dengan harga Rp 33 juta, sedangkan varian Honda EM1 e: Plus, yang dilengkapi dengan rear carrier dan hadir dalam warna spesial Excellent Matte Silver, dijual dengan harga Rp33,5 juta.

Thomas Wijaya, Executive Vice President Director AHM, menyampaikan bahwa dalam menghadirkan produk motor listrik, perusahaan telah menyiapkan dana investasi yang disalurkan secara bertahap.

Meskipun angka investasi tidak diungkapkan, nilai yang diinvestasikan diyakini signifikan. AHM juga tengah mempersiapkan model motor listrik baru yang akan diluncurkan pada tahun 2024.

"Terkait investasi, tentu ada yang dikeluarkan. Jadi di awal, (investasi) kami tujukan untuk EM1 e: series ini," ujar Thomas.

Thomas menegaskan bahwa nilai investasi akan ditingkatkan untuk lini produk berikutnya.

"Di tahun depan kami juga sudah akan mengeluarkan lebih dari satu model EV lagi sehingga investasi ini akan keluar secara bertahap," tambahnya.

 

Honda EM1 e: Diproduksi Lokal

Sebagai informasi tambahan, motor listrik Honda EM1 e: series diproduksi dengan tingkat kandungan lokal mencapai 40 persen di pabrik AHM di Pegangsaan, Jakarta Utara.

Hal ini dilakukan dengan pertimbangan supply chain, komponen, part EV, serta aspek logistik, kapasitas, dan kompetensi perusahaan.

Thomas menegaskan bahwa area penjualan motor listrik ini masih terfokus di wilayah Jawa-Bali. (krm)

TERKINI
Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan Digelar, Libatkan Kategori SMK! Intip Hasil Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Jadi Inspirasi Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo