Di Depan Alinka Hardianti, Canya Prasetyo Bilang : Obsesi Saya di 2024, Mempertahankan Juara Nasional Slalom Kelas Wanita

Senin, 25/12/2023 01:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Juara nasional Kelas Wanita Kejurnas Slalom 2023, Canya Prasetyo "terpaksa" menyampaikan obsesinya untuk musim 2024 di depan Alinka Hardianti. Itu terjadi saat sesi journey Canya di bidang motorsport, di hadapan sekitar 40 peserta Women in Motorsport Festival di Sentul Otopark Bogor baru-baru ini.

"Kalau ditanya, apa obsesi saya tahun depan, maaf kak Alinka ya, sejujurnya saya ingin juara nasional Kelas Wanita Kejurnas Slalom lagi, atau mempertahankan yang prestasi yang saya raih tahun ini," ungkap Canya, apa adanya.

Ungkapan dari hati tersebut, tak bisa disembunyikan oleh Canya yang baru lulus dari kuliahnya di Universitas Indonesia. Sementara Alinka, perempuan yang bertanya kepada Canya tersebut adalah peslalom yang selama ini menjadi ratu di ajang slalom kelas Wanita.

"Saya kira, apa yang disampaikan Canya itu bagus. Karena akan menjadi motivasi bagi dia, untuk bisa mempertahankan juara nasional Slalom. Saya sendiri belum tahu nih, apakah akan kembali memperkuat Toyota Gazoo Racing Indonesia atau tidak di Kejurnas Slalom tahun depan," ungkap Alinka yang tahun ini hanya turun 1 seri di putaran 6 di kota Bandung.

Sedangkan, Canya merupakan andalan Banteng Motorsport tampil perkasa dan mendominasi pada total 6 seri Kejurnas Slalom 2023, serta mengantarnya ke singgasana juara nasional.

"Setelah pernah mengikuti speed offroad, rally dan sprint rally, balap mobil, dan slalom, saya kini merasa sreg di Slalom. Makanya tahun depan saya akan fokus ke sana. Dan, opsi tambahan jika memungkinkan, juga turun di ajang Sprint Rally menggunakan mobil Subaru," terang putri dari H Prasetyo Edi Marsudi seorang offroader senior dan Ketua DPRD DKI Jakarta.

Canya sendiri cerita, waktu anak-anak dulu tidak suka kena panas dan berkeringat. "Namun setelah ikut papa yang balap Speed Offroad, kok lama-lama mulai senang. Dari senang melihat, berubah menjadi kepingin ikutan," tutur Canya.

Sepak terjang Canya tersebut cukup menonjol di antara pembalap wanita. Kemudian, dia direkrut Honda Racing Indonesia untuk balap mobil ISSOM di sirkuit Sentul dan juga turun di slalom.

Namun pada akhir 2022, ia memutuskan stop balap mobil dan fokus di ajang Kejurnas Slalom. Canya pun kembali ke bendera Banteng Motorsport sebuah tim balap olahraga mobil yang notabene "rumahnya" sendiri.

Bersama Banteng Motorsport, akhirnya Canya berhasil mewujudkan obsesinya menjadi juara nasional Kelas Wanita Kejurnas Slalom 2023. (budsan)        

 

TERKINI
Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan Intip Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Layak Menjadi Inspirasi Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan