Honda Bikin Kejutan di Tokyo Auto Salon, Tampilkan Mobil Konsep WR-V dan Accord Sporty

Kamis, 28/12/2023 01:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Honda akan memberi kerjutan pada ajang Tokyo Auto Salon 2024 yang akan berlangsung di Makuhari Messe di Prefektur Chiba mulai 12 hingga 14 Januari.

Mengutip Carscoops, jajarannya yang disiapkan Honda akan berfokus pada mobil petualangan dan mobil balap.

Model yang menarik adalah hadirnya WR-V Field Explorer Concept dan Accord e:HEV Sports Line, yang akan menjadi mobil masa depan dengan menggunakan aksesori asli Honda.

Dimulai dengan WR-V, SUV yang cukup laris di negara Asia ini akan menjadi display utamanya.

Model ini akan diimpor dari India ke Jepang mulai bulan Maret ini, dan Honda ingin mengeksplorasi sisi petualangannya dengan konsep “Field Explorer” yang tangguh.

Sorotan dari mobil konsep Honda ini adalah gril baru dengan tulisan Honda dan tiga lampu penanda LED yang serasi dengan lampu kabut kuning.

Trimnya mendapatkan krom dan aluminium di sekitar bodywork telah diganti dengan aksen hitam, sedangkan lampu depan dan belakang tampak berwarna.

Perubahan lain dibandingkan dengan WR-V standar yang tampak agak hambar termasuk velg hitam yang dibalut ban off-road, side skirt pelindung, dan rak atap.

Sekadar mengingatkan, versi spek JDM dari SUV sepanjang 4.312 mm (169,8 inci) ini dibekali mesin bensin 1,5 liter yang menghasilkan tenaga 119 hp (89 kW / 121 PS) yang dipadukan secara eksklusif dengan gearbox CVT yang menggerakkan roda depan.

Kurangnya versi AWD membatasi kemampuan off-road WR-V meskipun ground clearance model standarnya cukup besar yaitu 220 mm (8,7 inci).

Lanjut ke Honda Accord e:HEV Sports Line, merupakan sedan berpenampilan sporty yang menggunakan aksesoris asli Honda.

Mobil ini menggunakan satu set velg 19 inci multi-spoke dengan finishing gelap, dan dilengkapi komponen aero halus dengan finishing hitam glossy.

Perlu dicatat bahwa Accord dijadwalkan tiba di Jepang pada Musim Semi 2024, tersedia secara eksklusif dengan powertrain hybrid.

Jajaran “kendaraan khusus” Honda di Tokyo juga akan mencakup versi modifikasi Honda Civic Type R Mugen Gr.A dan Gr.B, yang telah ditampilkan pada pameran tahun lalu.

Lebih lanjut, pabrikan mobil tersebut juga akan menampilkan total 8 model balap dari berbagai jenis kategori motorsport.

Kebanyakan dari mereka berbasis pada hot hatch, termasuk Type R-GT ekstrim dari Seri Super GT, dan Type R CNF-R yang mengikuti balapan ketahanan menggunakan bahan bakar netral karbon.

Ada juga mobil balap berbasis Civic yang misterius dan belum pernah dirilis bernama “Joy Resistance” yang akan menampilkan paket aero agresif dan powertrain hybrid.(erwin)

TERKINI
Konsisten Implementasi Inisiatif Keberlanjutan, FIFGroup Raih The Best CSR in Finance Sector 2024 Mengapa Merokok saat Berkendara adalah Tindakan Berbahaya, Simak Bahaya dan Sanksi Hukumnya Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo