Banjir Genangi Parkiran Sebuah Apartemen di Cisauk, Ratusan Kendaraan Terendam

Sabtu, 30/12/2023 07:35 WIB

mobilinanews (Tangerang Selatan) - Hujan deras yang melanda wilayah Tangsel, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang menyebabkan genangan air di beberapa lokasi.

Dampaknya, ratusan kendaraan roda dua dan empat yang sedang diparkir terendam banjir, memaksa pemiliknya berusaha menyelamatkan kendaraan pribadinya.

Sejumlah mobil sedan juga ikut terendam akibat genangan air yang disebabkan oleh jebolnya tanggul.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mencatat ketinggian genangan bervariasi, mencapai sekitar 120 sentimeter akibat hujan lebat.

“Peristiwa ini terjadi pada Rabu sore setelah hujan lebat melanda wilayah sekitar. Genangan banjir disebabkan oleh jebolnya tanggul, yang merendam area parkir basement mobil dan motor,” ungkap Ujat Sudrajat, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tangerang, pada Kamis (28/12/2023).

Sudrajat menjelaskan bahwa air masih belum surut, dan upaya perbaikan tanggul masih terus berlangsung.

Dia memastikan bahwa kendaraan yang terendam, baik mobil maupun motor, merupakan milik penghuni dan pengelola apartemen.

BPBD Kabupaten Tangerang terus berupaya melakukan perbaikan tanggul yang jebol untuk mengatasi dampak genangan air tersebut. (krm)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!