IOF Pengda Jambi Bakti Sosial Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kota Sungai Penuh Kabupaten Kerinci

Selasa, 09/01/2024 01:28 WIB

mobilinanews (Jambi) - Musim penghujan telah tiba. Akibat tingginya intensitas hujan dalam sepekan terakhir, mengakibatkan sebagian wilayah terdampak banjir.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh di Jambi.

Sejumlah desa di wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Jambi terendam banjir dengan ketinggian lebih dari 50 cm.

Berdasarkan data, 34 Desa dari 8 Kecamatan dalam wilayah Kota Sungai Penuh terdampak banjir.

Setidaknya ada 24.500 jiwa yang terdampak musibah banjir.

“Saat ini ribuan jiwa terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman demi keselamatan,” beber Bang Dodot.

Kondisi ini menimbulkan empati dari Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation (Pengda IOF) Jambi.

“Kami mengirimkan bantuan melalui dua unit mobil pick-up dan double cab langsung ke Sungai Penuh dan telah diterima,” disampaikan Pontas Sitanggang melalui pesan singkat.

Bantuan diterima Pengurus Cabang (Pengcab) IOF Kerinci - Sungai Penuh pada Senin (8/1/2024). 

Ketua Pengcab IOF Kerinci - Sungai Penuh Heraldo Sondakh bersama rekan-rekan offroader menerima di Posko IOF di Sungai Penuh.

Mengingat saat ini warga yang terdampak banjir membutuhkan bantuan, Heraldo Sondakh bersama rekan-rekan Pengcab ingin langsung menyampaikan kepada masyarakat.

Maka diadakanlah rapat teknis bersama IOF Pengda Jambi untuk penyaluran esok hari.

“Paket bantuan sembako akan diantar ke titik terdekat dan aman di daerah bencana,” tutur Bang Dodot, sapaan akrab Heraldo Sondakh yang merupakan offroader Senior.

Harapannya warga yang terdampak bisa tetap bertahan hingga banjir surut.

Bagi IOF Pengcab Kerinci - Sungai Penuh dengan menyampaikan bantuan ini merupakan kegiatan sosial sesuai dengan visi IOF, yakni Humanity. (bangve)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!