ExxonMobil Luncurkan Pelumas Mobil Delvac Terbaru, Optimalkan Usia Mesin Diesel Lama dan Baru

Senin, 15/01/2024 18:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Moda transportasi bus terbukti masih menjadi pilihan masyarakat dalam melakukan perjalanan antar kota. Hal itu terus meningkat hingga kini.

Berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan, tercatat ada sebanyak 126 juta pergerakan keluar provinsi maupun di dalam provinsi dengan prediksi jumlah pengguna bus mencapai 12,29 juta orang selama liburan Natal dan Tahun Baru 2024.

Tentu, hal tersebut membawa angin segar bagi para pelaku ekonomi, salah satunya perusahaan-perusahaan otobus yang melayani rute-rute perjalanan dengan penumpang terbanyak seperti di pulau Jawa dan Sumatera.

Perusahaan otobus harus melakukan langkah preventif agar seluruh armadanya tetap mampu beroperasi secara produktif.

Apalagi saat arus berangkat dan balik, bus-bus itu cenderung dioperasikan tanpa istirahat demi mengakomodasi keinginan masyarakat yang ingin berlibur dan melakukan perjalanan antar kota.

Sebagai perusahaan jasa yang terus mengakomodir kebutuhan transportasi penumpang, perusahaan otobus perlu memastikan armada bus dalam kondisi prima dengan melakukan pengecekan rutin berkala.

Salah satu komponen yang patut diperhatikan adalah komponen mesin yang bekerja ekstra menempuh ratusan hingga ribuan kilometer dalam sekali jalan.

Penggantian oli mesin untuk armada bus merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga performa mesin agar tetap produktif dan awet untuk pemakaian jangka panjang.

Untuk mendukung perusahaan otobus dalam melakukan perawatan bus operasionalnya, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) memperkenalkan lini terbaru dari Mobil Delvac™ yaitu Mobil Delvac Modern™ 15W-40 Super Defense untuk mendukung produktivitas sektor transportasi darat.

Pelumas mesin diesel performa tinggi ini, diformulasikan untuk kendaraan mesin diesel moden rendah emisi yang memberikan performa unggul untuk mesin baru dan lama, perlindungan mesin dan memperpanjang interval penggantian oli.

Presiden Direktur PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), Syah Reza mengatakan mesin bus yang menempuh jarak ratusan atau bahkan ribuan kilometer dalam sekali jalan membutuhkan perawatan servis secara berkala, termasuk penggantian oli.

"Sebagai bentuk dukungan terhadap industri transportasi darat, ExxonMobil menghadirkan Mobil Delvac Modern™ 15W-40 Super Defense yang memberikan perlindungan dari dalam, mampu melindungi keausan, memperpanjang umur mesin, dan meningkatkan produktivitas armada diesel dengan mesin terkini," kata Syah Reza.

Mobil Delvac Modern™ 15W-40 Super Defense merupakan oli mesin diesel performa ekstra tinggi untuk pelumasan sempurna mesin diesel terkini agar mesin lebih awet.

Dengan memenuhi atau melampaui spesifikasi produsen mesin utama Eropa dan Amerika, produk ini direkomendasikan untuk digunakan pada berbagai macam industri, aplikasi, dan armada yang beragam.

Mobil Delvac Modern™ 15W-40 Super Defense diformulasikan dari minyak dasar performa tinggi dan sistem aditif yang seimbang untuk memberikan kinerja mesin yang optimal pada mesin diesel dan bensin modern serta model lama.

Produk ini dilengkapi dengan fitur yang akan memberikan stabilitas panas dan oksidasi untuk menjaga kekentalan pelumas dan melindungi mesin dari keausan, detergensi dan dispersi terbaik dan kemampuan bekerja yang optimal di suhu rendah.

EMLI juga berkomitmen untuk dapat terus mendukung industri transportasi darat di Indonesia melalui layanan solusi pelumasan lengkap melalui MobilSM Fleet Care.

Layanan ini dapat membantu pelaku industri meningkatkan produktivitas armada, meningkatkan efisiensi biaya, serta meningkatkan faktor keselamatan.

Layanan ini dilengkapi serangkaian fitur telematika komprehensif dan teknologi canggih seperti GPS fleet tracking, real-time fleet view, geo-fencing, alat pantau penggunaan kendaraan, kecepatan dan idle-time serta laporan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.(erwin)

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Kota Sabang Aceh, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan