Aquabike Resmi Masuk IMI, Randi Wibawa And Friend Telah Rencanakan 5 Program Kerja Termasuk Gelar 4 Seri Kejurnas 2024

Kamis, 18/01/2024 02:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo mengatakan, Munaslub IMI juga menyetujui diubahnya AD/ART IMI untuk menambahkan cabang olahraga air : powerboat, aquabike dan Air Race ke dalam naungan IMI.

Powerboat, Aquabike dan Air Race dimasukkan di bawah koordinasi bidang olahraga mobil yang dipimpin Ananda Mikola.

Untuk itu, dilakukan penyempurnaan dan penambahan dalam Anggaran Dasar IMI di pasal 3 ayat 2, pasal 4 ayat 2, pasal 5 ayat 2, pasal 6, pasal 8 dan pasal 19. Perubahan lain juga di Anggaran Rumah Tangga IMI pasal 103, 106, 107, 108, 109, 121, 122, 123, 124, 125 dan 126.

"Dengan resmi masuknya cabang olahraga air powerboat, aquabike dan Air Race ke dalam tubuh IMI, berarti IMI tidak hanya memiliki balap di aspal dan tanah saja, tetapi juga balap di air dan udara. Sehingga IMI sekarang berada di tiga matra, darat, laut dan udara," ungkap Bamsoet.

Dan IMI, lanjut Bamsoet, juga siap mencetak atlet powerboat, aquabike dan air race serta menyelenggarakan kejuaraan nasional maupun internasional di Indonesia.

Kesuksesan Indonesia menggelar kejuaraan dunia F1 Powerboat World Championship 2023 dan Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba, Sumatera Utara, menjadi modal utama menjadikan kembali sebagai tuan rumah kejuaraan yang sama di tahun 2024," terang Bamsoet.

Sementara itu, Randi Wibawa yang bersama Anton Soeprapto, Jessica Laksana dan Rocky Soerapoetra yang hadir di ajang Rakernas dan Munaslub IMI sebagai penggiat cabor Aquabike (jet ski) menyebutkan pihaknya menyiapkan serangkaian program dan event tahun 2024.

"Sekurangnya, ada 5 rencana kerja yang telah kami siapkan, untuk Aquabike setelah resmi masuk IMI," ungkap Randi kepada mobilinanews.

1. IMI sebagai anggota UIM (Union internationale motonautique) Induk organisasi Powerboat & Aquabike dunia yang terdaftar di IOC (International Olympic Committee)

2. ⁠Karena itu, dibentuk komisi baru yaitu komisi Aquabike & Powerboat

3. ⁠Kejurnas seri 1 sebagai bagian dari event international F1 Powerboat di Danau Tiba pada bulan Februari

4. ⁠Rencana akan diadakan 4 Seri Tahun ini di Danau Toba 2 seri, Sulawesi Utara Seri 3 dan seri 4 di Makassar

5. ⁠Pada bulan November akan kembali diselenggarakan Aquabike World Championship dimana akan ada 10 riders/pembalap asal Indonesia akan bertanding dalam event ini.

Bro Randi sebagai apa di Aqua Bike IMI Pusat?

"Nah, belum tahu antara jadi Ketua Komisi Aqua Bike atau Direktur Of Water di bawah Olahraga Mobil yang Waketumnya mas Nanda (Ananda Mikola). Lagi digodok nih," senyum Randi yang seorang pengusaha dan pengurus HIPMI. (bs)

TERKINI
Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan Digelar, Libatkan Kategori SMK! Intip Hasil Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Jadi Inspirasi Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo