Yayasan Wahana Artha Salurkan Bantuan Sosial Rp1 Miliar Sebagai Agenda Corporate Social Responsibility 2023

Kamis, 18/01/2024 00:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Yayasan Wahana Artha (YWA), sebagai lembaga nirlaba milik Wahana Artha Group (WAG), sukses menyalurkan bantuan sosial senilai kurang-lebih Rp1 miliar sepanjang tahun 2023.

Penyaluran dana ini terangkum dalam rangkaian agenda Corporate Social Responsibility (CSR) yang menjadi komitmen utama WAG.

YWA, yang fokus pada empat pilar utama yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan masyarakat, telah menjalankan aksi sosial dengan mengacu pada keempat pilar tersebut.

Ketua YWA dan Head of CSR PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Vica Vayerawita, mengungkapkan bahwa bantuan senilai Rp1 miliar tersebut merupakan peningkatan sebesar 11 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Dana tersebut digunakan untuk beragam kegiatan sosial seperti pembagian sembako, donasi korban kebakaran, berbagi makanan sehat, fasilitas kesehatan di beberapa posyandu, khitanan massal, hingga program beasiswa untuk anak yatim-piatu. Kami juga rutin mengadakan pemberian kaki dan tangan palsu serta kegiatan donor darah," papar Vica.

Lebih dari 73 ribu jiwa menjadi penerima manfaat dari bantuan sosial yang disalurkan pada tahun 2023, menunjukkan dampak positif yang signifikan.

YWA menjalankan program-programnya dengan mengedepankan 17 nilai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) serta pendekatan pencegahan di wilayah yang tidak hanya dekat, tetapi juga jauh dari kantor operasional mereka.

Pada akhir tahun lalu, YWA meraih penghargaan sebagai Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting di Kota Tangerang dari Pemerintah Kota Tangerang.

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi terhadap keterlibatan aktif YWA dalam upaya percepatan penurunan angka stunting di wilayah tersebut.

"Beragam program yang dijalankan oleh Yayasan Wahana Artha adalah bukti komitmen WAG untuk hadir dan memberikan manfaat bagi masyarakat sesuai dengan nilai-nilai yang ditanamkan oleh para pendiri WAG dan Program Sinergi Bagi Negeri," kata Vica. (krm)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!