Ganti Pelapis Jok Membutuhkan Bahan Hingga 13 Meter?

Senin, 15/02/2016 21:13 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Mengganti pelapis jok pada interior mobil, pastinya akan membuat aura berkendara semakin nyaman, namun tahukan anda mengganti pelapis jok membutuhkan setidaknya bahan (kulit ataupun sintetis) hingga 13 meter?

“Bagi kami pebisnis seat maker, setidaknya ada 2 ukuran dasar guna menghitung material yang akan digunakan yaitu mobil dengan 2 baris jok dan 3 baris jok. Untuk mobil sejenis sedan atau hatchback bisa menggunakan bahan setidaknya 9 meter sedangkan untuk MPV bisa menghabiskan hingga 13 meter bahan pelapis jok,” ujar Supardi Suseno pemilik Maestro Seat Maker.

Menurutnya, total meter yang digunakan bisa merupakan kombinasi 2 warna  ataupun pilihan 1 warna. Bila pelanggan menginginkan perpaduan 2 warna, pengaturannya 3 meter bahan digunakan untuk warna pada panel tengah jok dan 5 meter diaplikasikan sebagai warna utama yang mendominasi. Sedangkan untuk MPV, 5 meter untuk warna panel tengah dan sisanya (8 meter) sebagai warna utama di dalam kabin.

“Panjangnya bahan yang digunakan sudah termasuk bagian panel pintu loh. Untuk bahan kebanyakan pelanggan saya menggunakan MBtech jenis Camaro dan Superior. Bahan jenis ini sangat lentur dan memiliki banyak pola serta pilihan warna, jadi customer tidak kebingungan menentukan pola desain yang ingin diterapkan,” papar pria yang sudah menggeluti bisnis ini lebih dari 8 tahun.

Kepada mobilinanews, Supardi meyakinkan penggantian pelapis jok tidak memakan waktu lama, pagi datang kemudian sorenya jok sudah bisa dipasang. Kecepatan pengerjaan yang dijanjikan oleh Maestro Seat Maker dikarenakan workshop yang berada di Jl. Kayu Putih 2 No 7 (gedung Linggar Jati), Pulomas ini, telah memiliki semua pola mobil-mobil yang beredar di Indonesia.

“Bagi kami yang penting tahu tipe dan jenis mobil, serta mendapatkan informasi desain yang diinginkan. Untuk desain bisa kami berikan rujukan kok, mau yang sederhana ataupun yang rumit sekalipun, kami siap,” pungkas Supardi.

Jika ingin konsultasi desain yang ingin diaplikasikan hanya dipatok biaya desain Rp 200 ribu saja, sedangkan untuk ongkos pembuatan berkisar Rp 2,9 juta hingga Rp 6 jutaan, tergantung jenis mobilnya. Tertarik ingin mengganti interior mobil anda dan booking pemasangan? Bisa langsung kontak Supardi di  0816-197-5166 atau kunjungi websitenya di www.jokmaestro.com

 

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik