NMAA di Osaka Auto Messe: Meniti "Road to the World" dalam Dunia Modifikasi

Kamis, 25/01/2024 08:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pameran otomotif internasional terkemuka, Osaka Auto Messe, akan menjadi panggung bagi kehadiran luar biasa dari Asosiasi Modifikasi dan Aksesoris Nasional (NMAA) Indonesia pada tanggal 10-12 Februari 2024.

Menteri Perindustrian Indonesia (Menperin) meyakini bahwa partisipasi NMAA dalam ajang prestisius ini adalah bagian integral dari agenda IMX 2024 "Road to the World," yang dijadwalkan pada bulan Oktober tahun ini.

Menperin juga memberikan pesan semangat kepada NMAA untuk terus mempromosikan industri modifikasi Indonesia ke panggung internasional.

"Demonstrasikan kemampuan dan kreativitas anak bangsa. Tingkatkan rasa bangga kita terhadap keberagaman budaya dan kearifan lokal Indonesia. Jadikan keberagaman ini sebagai sumber ide kreatif modifikasi yang unik, menjadikan Indonesia berbeda dari negara lain. Nilai-nilai positif ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional," kata Menperin, Rabu, 24 Januari 2024.

Dalam kesempatan ini, Menperin juga memberikan tantangan kepada para modifikator untuk mendukung penciptaan kendaraan rendah emisi sebagai langkah nyata dalam mengakselerasi penurunan emisi gas rumah kaca.

Andre Mulyadi, pendiri NMAA, menyatakan bahwa IMX akan menandai babak baru dengan membawa seri pertama ke Osaka Auto Messe dengan tema "Saber Great of Indonesia." Seri ini dianggap sebagai pemanasan menuju IMX 2024 "Road to The World," yang akan diselenggarakan pada 4-6 Oktober di ICE, BSD.

"Kami terus mendorong industri otomotif, terutama modifikasi nasional. Seri pertama IMX 2024 di Osaka Auto Messe diharapkan tidak hanya memajukan produk lokal terbaik, tetapi juga menginspirasi kemunculan produk modifikasi lokal baru dengan gerakan kreatif yang dibawa oleh Saber Great of Indonesia," terang Andre.

NMAA akan memamerkan puluhan produk berkualitas di Osaka Auto Messe, termasuk WetShine Car Care untuk perawatan otomotif berupa spray wax, Turbo Bastard Wheel (kolaborasi dengan Free Flow untuk edisi eksklusif dan terbatas), dan kaca film Saber Optik. Free Flow Kustom juga akan menghadirkan seni kustom Indonesia dengan tema batik dan kearifan lokal, serta produk-produk lainnya.

Dalam kampanye "Saber Great of Indonesia," NMAA akan membawa unit mobil pilihan dari Saber Industries, Mitsubishi Evolution IX, yang merupakan salah satu The Ultimate dalam program kurasi internasional di IMX. Mobil ini dimodifikasi oleh Saber Industries, builder lampu Yoong Motor Indonesia, Premium Auto Wrap, dan seniman lokal Free Flow, dengan sentuhan batik yang membedakan di Osaka.

Vincent Mergonoto, CEO Saber Industries, mengungkapkan kebanggaannya menjadi perwakilan Indonesia di Osaka Auto Messe. Dia berjanji untuk terus memberikan yang terbaik bagi industri modifikasi Indonesia, baik dalam produk lampu berkualitas maupun mobil modifikasi terbaik, yang diharapkan dapat meningkatkan reputasi modifikator Indonesia di arena internasional.

Sebelumnya, Menperin meresmikan penyelenggaraan Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2023 yang diinisiasi oleh NMAA.

"Saya sangat mengapresiasi kreativitas dan semangat tinggi anak bangsa dalam menciptakan karya dan produk inovatif di bidang otomotif. Saya juga sangat menantikan IMX tahun ini, yang diharapkan memberikan kejutan dengan produk-produk inovatif dan modifikasi yang lebih luar biasa," tutup Menperin. (krm)

TERKINI
Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan Digelar, Libatkan Kategori SMK! Intip Hasil Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Jadi Inspirasi Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo